oleh

Bupati Bungo Terima Penghargaan KLA 2019 dari Menteri PPPA RI

Share

Muara Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo kembali toreh prestasi tingkat nasional. Prestasi tersebut merupakan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan KLA ini diterima langsung Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME, yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohanna Yambise, bertempat di Four Points Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7) kemarin.

Kesempatan tersebut, Menteri PPPA, Yohana Yambise, terkait peringatan Hari Anak Nasional 2019. Ia berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama serta memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta Tanah Air.

Sementara itu, untuk kalangan keluarga, Menteri Yohana meminta agar dapat menjaga anak-anak dengan sebaik mungkin. Menurutnya, menjaga seorang anak sama dengan melindungi masa depan bangsa. Pesan ini disampaikan untuk satu misi jangka panjang yang ingin dicapai oleh KPPPA dan pemerintah secara umum, yakni Indonesia Layak Anak Tahun 2030.

Disela-sela itu, Bupati Bungo H Mashuri, ME menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen dan masyarakat Kabupaten Bungo. “Keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Bungo,” ungkap Bupati

Kedepan, H Mashuri juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo akan terus mendorong semua pihak terutama orang tua untuk peduli terhadap hak-hak anak.“ Demi generasi penerus, harus tetap menjaga hak anak, terutama peran dari orang tua.” singkat Bupati

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed