oleh

Paripurna Sampaikan Kata Akhir, DPRD Bungo Setujui Dua Ranperda

Share

Muara Bungo – Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Dewan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo tahun Anggaran 2018, di hadiri wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, Selasa (23/07/2019) pagi.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Bungo, H Kamal HG didampingi Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari dan Wakil Ketua I Syarkoni Syam, bertempat di gedung DPRD Bungo tersebut berlangsung khidmat.

Penyampaian pandangan akhir Fraksi-fraksi DPRD Bungo tersebit disampaikan oleh Suryani. Seluruh fraksi sepakat, dua Ranperda yang diajukan Pemda Bungo ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Diantaranya, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo tahun 2018 dan Ranperda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pancuran Telago.

Lebih lanjut Suryani berharap, Pemkab Bungo agar meningkatkan PAD Bungo kedepan. Diharapkan OPD tidak menutup diri demi peningkatan PAD. “Diharapkan setiap OPD agar bisa meningkatkan PAD kedepannya,” ujarnya.

Fraksi-fraksi DPRD Bungo juga mengingatkan kepada semua OPD agar meminimalisir anggaran yang ada agar tidak terjadi silva. “Jangan sampai banyak Silva. Makanya OPD harus bekerja semaksimal mungkin, agar tidak terjadinya silva yang akan dikembalikan ke kas daerah,” tegasnya.

Terkait Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo, Dewan sangat mendukung, akan tetapi harus dimaksimalkan lagi kedepan terkait pengawasannya.

“Kami semua Fraksi-Fraksi DPRD Bungo telah menyetujui kedua Ranperda yang diajukan oleh Pemda Bungo menjadi Perda,” tambah H. Kamal, HG, pimpinan sidang

Disetujuinya dua Ranperda tersebut Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto menyampaikan terimakasih. “Saya mewakili pak Bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada DPRD Bungo, karena telah menyetujui dua Ranperda menjadi Peraturan Daerah,” ujar Wabup wabup

Wabup mengaku akan segera menindaklanjuti beberapa catatan yang diberikan dewan. Baik mengenai Silva, maupun terakit kekosongan pimpinan OPD Bungo. Termasuk soal type RSUD H. Hanafie Muara Bungo yang direkomendasikan turun kelas dari B ke C.

“Kami sangat mengapresiasi masukan dan juga catatan-catatan dari DPRD Bungo. Ini tentunya akan segera kami bahas bersama OPD terkait,” tegas Wabup

Turut hadir pada Paripurna ini Sekda Bungo H. Ridwan Is, unsur Forkompimda, para anggota Dewan, Kepala OPD, para Camat dan undangan.

Reporter : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed