oleh

Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Sambut Api Abadi Asian Game

Share

Muaro Jambi – Torc Relay Obor Asian Games, Jum’at pagi sekitar pukul 9.10 wib akhirnya tiba di Komplek Percandian Muaro Jambi. Kedatangan Torc relay obor asian game di sambut langsung oleh Bupati Hj. Masnah dan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS). (3/8)

Api abadi yang dibawa oleh Tim INASGOC disambut dengan tarian sekapur sirih didepan gapura komplek percandian Muaro Jambi. Selanjutnya tiner box langsung diserahkan ke Wakil Bupati Muaro Jambi BBS, untuk dibawa dengan berlari kecil menuju Candi tinggi, dimana sudah ditunggu Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro untuk menerima tiner box Api Abadi.

Sebelum kedatangan Api Abadi Asian Games ke candi Muaro Jambi, rombongan INASGOC juga sudah ditunggu ribuan pelajar dan Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, disepanjang rute perjalanan menuju ke komplek situs peninggalan purbakala Candi Muaro Jambi dengan mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Kemudian, dalam mengamankan kedatangan Api Abadi ini, pihak Polres Muaro Jambi menerjunkan sebanyak 118 anggota kepolisian yang terdiri dari Sabara, intelkam dan satreskrim.

Selesai acara penyambutan Api Abadi oleh Bupati Muaro Jambi, Api Abdi ini kembali dibawa ke rumah dinas Gubernur Jambi yang selanjutnya akan dibawa ke bendara Sultan Thaha untuk diterbangkan ke Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Komentar

News Feed