oleh

Ciptakan Kader Mandiri dan Religius, PC Muslimat NU Tebo Gelar LKD

Share

Muara Tebo – PC Muslimat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kabupaten Tebo gelar Latihan Kader Dasar (LKD). Kamis, 10/10/2019 yang bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PW NU Provinsi Jambi KH.Aminullah Amid, Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jambi Dra.Hj.Jawanis, Bupati Tebo H.Sukandar,S.Kom M.SI, Ketua MUI Tebo, Okp/Ormas Kabupaten Tebo, Forkompida serta Seluruh PAC Muslimat NU Tebo.

Ketua Muslimat NU Tebo, Hj.Saniatul Lativa,SE.MM dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakan LKD ini, kader Muslimat NU mampu mandiri dan religius serta senantiasa selalu menyebarkan ajaran Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah (Aswaja) dan mengawal hak hak perempuan.

“Banyak kejadian perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Perselingkuhan. Hal ini membuat kita prihatin, semoga kader baru Muslimat NU dapat menimba ilmu pengetahuannya di pelatihan ini.” ungkapnya.

Selanjutnya, Saniatul Lativa mengucapkan terimakasih kepada Ketua PW NU dan Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jambi yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan pelatihan ini. “Insyaa Allah selesai LKD nanti kami akan melaksanakan kunjungan kerja ke bukit tinggi.” pungkasnya.

Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jambi Dra.Hj.Jawanis juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa beliau mengapresiasikan kegiatan LKD yang diselenggarakan tersebut, dan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program kaderisasi Formal Muslimat NU yang tujuannya meningkat SDM para Kader Muslimat NU.

“Saya sangat mengapresiasi kepada PC Muslimat NU Tebo dan Pemerintah Tebo yang telah bersinergi atas kegiatan pelatihan ini.” sebut Hj.Jawanis

Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh kader Muslimat NU untuk mendengar dan menyimak materi materi pelatihan nantinya. “Mari sama-sama mendengar dan menyimak materi materi yang di sampaikan nanti.” imbuhnya

Hj.Jawanis berharap dengan pelatihan LKD Angkatan II tersebut dapat menambahkan ilmu dan menambah keikhlasan serta hendaknya nanti bisa mengangkat martabat kaum ibu-ibu.

Sambungnya, kaum ibu penting berilmu, agar terwujudnya keluarga Sakinah, Mawaddah, Warohmah, LKD ini sangat berharga dan sangat bernilai. “Hendaknya kita menjadi pembawa kebaikan bagi anak anak dan keluarga kita, serta membuktikan kontribusi kita terhadap bangsa.” cetusnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Tebo H.Sukandar, S.Kom M.SI sangat menyambut baik kegiatan LKD dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Orang berilmu tidak banyak berkomentar di medsos dan jangan mengambil ilmu dari google yang tidak ada pertanggung jawabannya.” pesan bupati kepada peserta

“Selamat dan sukses kegiatan LKD yang diselenggarakan PC Muslimat NU Tebo, semoga selalu berkontribusi dalam meningkatkan SDM anak anak Tebo.”

Reporter : Rama
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed