oleh

Congkel Pintu, Alat Elektronik Kantor Desa Kilangan Digasak Maling

Share

Batanghari – Kantor desa Kilangan Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari menjadi sasaran pencurian, akibat dari kejadian tersebut sejumlah Barang inventaris Elektronik milik Desa Kilangan Raib.

Pj Kepala Desa Kilangan, Eko Priono, S.AP  mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin 8 Februari 2021 lalu, dan pertama kali di ketahui oleh perangkat desa yang hendak membuka kantor dan didapati pintu dalam keadaan rusak akibat dibuka paksa.

“Kejadian pertama kali diketahui oleh perangkat Desa yang hendak masuk kantor, dan didapati Pintu Ruang Perangkat Desa dan Pintu Ruang Kepala Desa rusak,” kata Pj Kades saat di konfirmasi Rabu (17/2/2022).

Dia juga mengatakan, adapun barang yang hilang satu set Komputer lengkap terdiri dari Keyboard, CPU dan Kabel-kabel Komputer, Satu Unit Infokus dan Dua Buah Speaker lengkap beserta Ampli.

“Kejadian ini telah kita Laporkan pada Polsek dan di tembuskan Ke Kecamatan Muara Bulian Dan kita masih menunggu hasil,” tambahnya

Camat Muarabulian H.M Saman.K, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya juga telah mendapat Surat Keterangan Kehilangan dari Polsek Muara Bulian.

“Saat ini kami di kecamatan sedang melakukan pengumpulan informasi pendahuluan untuk mendapatkan data pendukung guna pengambilan kebijakan berikutnya,” kata Camat Muarabulian

Camat Saman, Juga menghimbau kepada desa lain untuk mengaktifkan siskamling agar hal yang sama tak terulang kembali.

Reporter : Rendy
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed