oleh

Hibahkan Tanah untuk Sekolah Politeknik, Bupati Bungo Sampaikan Potensi Perikanan ke KKP

Share

Muarabungo – Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri acara Penerimaan Hibah Barang Milik Daerah Kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta pemberian penghargaan penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan kepada jajaran Polda Jambi dan Polda Sumatera Selatan.

Dimana, acara tersebut berlangsung di Hotel BW Luxury Provinsi Jambi, yang di hadiri oleh Plt Gubernur Jambi, Danrem 042 Gapu, Kapolda Jambi, Bupati dalam Provinsi Jambi, Dirjen kementerian KKP, kepala kantor KKP se-Sumbagsel, serta tamu undangan lainnya, Rabu (17/02).

Dalam sambutanya, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menyebutkan bahwa Pemkab Bungo siap mendukung semua kegiatan KKP di Kabupaten Bungo nantinya.

“Kabupaten Bungo memiliki sungai yang begitu banyak dan mempunyai lubuk larangan yang bisa dijadikan pemasok ikan secara besar. Hal tersebut merupakan perwujudan konservasi yang dilakukan oleh masyarakat terhadap sumber daya perikanan¬†di perairan sungai.” ungkapnya

Selain itu, Bupati Bungo juga mengatakan bahwa Pemkab Bungo siap menyediakan tempat dan tanah untuk dibangun sekolah politeknik, terutama disekitar bandara Muara Bungo. “Hal ini bertujuan meningkatkan produktivitas perikanan di Kabupaten Bungo,” harapnya

Ditempat yang sama, sekjen KKP menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo yang telah menyerahkan tanah seluas 2.000 M ke KKP.

“Secepatnya akan kami manfaatkan dan nantinya akan dibuat kantor Karantina utama di sekitar bandara Muara Bungo.” Ucap Antam Novambar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed