oleh

Dampingi Hj.Cici Halimah Sebagai Cawabup, Drs.Haji Abdul Jalil MM Dapat Tempat Khusus Dihati Mahasiswanya

Share

Tanjab Barat-,Terpilihnya Drs. H. Abdul Jalil, MM, Dosen STAI An Nadwah Kuala Tungkal untuk mendampingi Bakal Calon Bupati Hj. Cici Halimah, SE bukan tanpa sebab.

Haji Jalil biasa disapa akrab ini merupakan  politisi Partai Golkar yang telah teruji kepiawaiannya dalam dunia politik,tidak hnya itu bahkan beliau juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat Tungkal Ilir yang di kenal ramah, religius dan low profile.

Sejak namanya menjadi viral terutama di media sosial yang memang ‘mainan’ nya kaum muda millenial, Haji Jalil yang notabennya juga merupakan dosen favorit dan baik hati ini pun sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa nya.

Belasan tahun mengabdikan diri di lingkup civitas akademika, pribadi murah senyum ini seperti mendapatkan tempat khusus di hati mahasiswanya.

Menurut Anggi (25), Salah satu mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal jurusan ekonomi syariah, sosok Haji Jalil sangat toleran dan baik apa lagi urusan nilai.

“Kami ingat betul beliau pada saat ngajar memang enak dalam berurusan, toleransi terhadap nilai yang diberikan, apalagi saat menjadi pembimbing sewaktu magang dia mengerti nian kebutuhan mahasiswa seperti membantu pendanaan dan lain-lain,” tutur anggi.

Senada dengan Anggi, mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara, Abdurrahman (24) menambahkan Abdul Jalil merupakan orang yang terbuka dan mudah bergaul dengan mahasiswa.

“Memang betul kalau pak jalil itu kita tidak segan-segan nemuinya beliau selalu membuka ruang untuk berurusan dengan mahasiswa, apa lagi pada saat meminta acc tugas perkuliahan, kami nemuinya diwarung kopi tempat dia biasa nongkrong,” ungkap mahasiswa HTN itu,Sabtu, (25/07/2020).

Saat disinggung mengenai H. Abdul Jalil yang akan maju mendampingi Hj. Cici Halimah pada Pilkada 2020 mendatang, para mahasiswa tersebut pun dengan raut penuh senyuman menyampaikan dukungannya kepada pasangan Hj Cici Halimah dan H. Abdul Jalil.

“Kalau memang beliau maju kita siaplah mendukung, karena kita tau betul beliau tu orangnya gimana perangainya yang santun dan ramah.” Tutur mahasiswa dengan kental logat crikhas bahasa melayu tungkal.

Pantauan dilapangan dukungan pasangan dua kandidat ini terus mengalir,bahkan berapa warga menawarkan diri untuk siap sebagai relawan timses kedua pasangan kandidat ini dalam memenangkan pilkada serentak 2020 mendatang.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed