oleh

Operasi Patuh Digelar Dua Minggu Kedepan, Ini yang Menjadi Sasaran

Share

Sarolangun – Operasi patuh siginjai 2020 hari ini memasuki hari ke- 2. Satuan Lantas Polres Sarolangun di hari ke-2 ini masih menggelar operasi di simpang 4 pos lampu merah kota Sarolangun.

Kasat Lantas Iptu Angga Luvyanto melalui Kanit Opsnal Aiptu F Aritonang, mengatakan bahwa pada hari pertama pelaksanaan operasi patuh 2020, sebanyak 15 kendaraan sudah dilakukan tindakan penilangan oleh petugas.

“Hari ini merupakan hari kedua kita laksanakan. Untuk penindakan hari pertama 15 unit kendaraan, yang mana ada teguran dan langsung tilang,” katanya

Ia juga mengatakan pada operasi patuh ini, sesuai dengan instruksi dirlantas Polda Jambi, ada sebanyak 7 sasaran prioritas dalam kegiatan tersebut. Yakni pengendara yang tidak menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan handphone pada saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk keselamatan, knalpot blong, dan boncengan tiga orang atau lebih.

“Dua minggu sebelumnya sudah kita lakukan sosialisasi. Diminta kepada pengendara untuk mematuhi dan kerja samanya untuk kelancaran masing-masing dan sadar akan kepatuhan berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama. Selain itu kita juga sosialisasi terhadap adaptasi kebiasaan baru, yakni menggunakan masker, untuk masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya

Untuk diketahui, Operasi patuh ini akan berakhir pada 05 Agustus 2020 mendatang, artinya kegiatan dilaksanakan selama dua minggu dengan memberikan peringatan hingga penilangan kepada pengendara baik roda dua ataupun roda empat yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed