oleh

Di Hari Pertama Pra TMMD Ke 111, Prajurit Kodim 0420/Sarko Mulai Membersihkan Sasaran Pengerjaan Fisik

Share

Merangin – Anggota Kodim 0420Sarko, melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama warga Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, di lokasi TMMD dan sekitarnya. Senin(31/05/2021).

Gotong royong pembersihan lingkungan ini menyasar lokasi TMMD sasaran fisik tambahan rehab TK Paud di Desa Bukit Beringin.

Tedi (40) warga Desa Bukit Beringin, terlihat ikut serta bergabung dalam pembersihan lingkungan untuk memberikan semangat kepada warga dalam kerja bakti tersebut.

“Kerja bakti pembersihan lingkungan ini, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga udara menjadi sehat segar,” ucapnya.

Selain itu juga kerja bakti merupakan salah satu budaya gotong-royong yang harus selalu dihidupkan terus di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat.

“Hal ini sekaligus untuk menumbuhkan budaya gotong royong, masing-masing punya tanggung jawab kebersihan lingkungan,” harapnya.

Serda Joni Wahyudi salah satu anggota Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut mengatakan, pada pelaksanaan TMMD Reguler Ke 111 ini selalu melibatkan masyarakat.

Dengan membudayakan semangat hidup bersama dan bergotong-royong membersihkan lingkungan Desa Bukit Beringin ini.

“Kami berharap dengan ada atau tidak adanya kegiatan TMMD, masyarakat diharapkan selalu mempunyai kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya suasana dusun yang nyaman, bersih, dan indah,” tegasnya.

Mengawali kegiatan pra TMMD kali ini, pada hari pertama kegiatan dilakukan pembersihan segala sektor sasaran fisik pembangunan, sehingga dengan bersihnya sekitar area pembangunan memudahkan pengerjaan sasaran sebenarnya. (Try)

Komentar

News Feed