oleh

Diantar Simpatisan, H.Mashuri Daftar ke DPD PAN Bungo

Share

Muara Bungo – Setelah melengkapi semua persyaratan berkas yang telah ditentukan oleh tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Bungo, H.Mashuri,S.P.,M.E bersama timses dan simpatisan mengembalikan folmulir pendaftaran.

Sebelum posesi penyerahan berkas ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), H.Mashuri,S.P.,M.E, mengikuti rapat konsolidasi internal bersama DPC, DPD, dan DPRT PAN Bungo di hotel Almaris. Senin (02/11)

Setelah agenda konsolidasi internal selesai, DPC, DPD, dan DPRT serta H.Mashuri yang di dampingi istri tercintanya, Hj Verawati Mashuri bersama tim pemenang dan simpatisan bertolak ke kantor DPD PAN, dalam rangka pengembalian berkas atau formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bungo Periode 2020-2024.

Acara prosesi pengembalian berkas tersebut di moderatori oleh Ronal Dison,S.I.P.,M.H. yang mana acara ini di hadiri oleh 16 DPC dan anggota fraksi PAN.

Ketua tim penjaringan PAN, Musriadi,S.H sambil guyon mengatakan kalau tidak terhambat undang-undang, pak bupati ini tinggal memperpanjang SKnya saja. sehingga membuat suasana dibanjiri tepuk tangan.

“Pada dasarnya, Bupati itu jabatan politis yang dipilih oleh masyarakat dan diusung oleh partai politik, maka secara umum selain menjadi pemimpin daerah, bupati juga pemimpin atau pembina semua partai yang diluar kepartaian,” ujar Musriadi

Lanjutnya, selama saudara Mashuri menjadi Bupati Bungo banyak pembangunan yang telah berhasil, jika ada yang kurang itu hal yang wajar karena manusia tidak ada yang sempurna.

Ditempat yang sama H.Mashuri,S.P.,M.E, menceritakan bahwa ia jadi bupati baru 3 tahun 4 bulan, masih ada 1 tahun 8 bulan lagi. “Menurut undang-undang bagi yang masa jabatannya habis bulan enam 2021, maka pemilihan Bupati nya dilakukan pada tahun 2020, 23 September. Tapi kalau habis masa jabatannya lewat dari bulan 6 tahun 2021, maka pemilihan Bupatinya di tahun 2024,” ujar Mashuri

Mashuri mengembalikan langsung folmulir pendaftaran bakal calon berdasarkan atas permintaan 16 DPC. “Alhamdulillah, sesuai Perintah dari 16 DPC PAN di kabupaten Bungo, kami menghantarkan langsung berkas Formulir pendaftaran Balon Bupati ke DPD PAN Bungo hari ini,” ungkapnya

Disela-sela acara tim penjaring membuka sesi pertanyaan, dengan demikian ketua tim penjaring melontarkan dua pertanyaan salah satunya terkait dengan ikatan moril atau legalitas komitmen.

Menjawab pertanyaan itu Mashuri mengatakan. “Sebagai Ketua Pembina saya akan memikirkan kesejahteraan keluarga PAN, terutama soal Rumah atau sekre PAN yang insya allah akan saya perioritaskan,” jawab Mashuri

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed