oleh

Didampingi Organisasi PWB dan JOIN, Zulfikar Laporkan Pelaku Pemukulan

Share

MUARA BUNGO – Persoalan pemukulan terhadap Zulfikar, salah satu wartawan di Kabupaten Bungo berbuntut panjang. Didampingi puluhan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Bungo (PWB) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi, Zulfikar melaporkan peristiwi pemukulan dirinya ke Kepolisian Polres Bungo, Senin malam (29/10/2018).

Zulfikar, yang merupakan korban pemukulan diduga diserang dengan membabi buta dan dipukul saat tengah duduk santai di sebuah warung makan bersama Meta, personil Duo Singa.

Kepada sejumlah wartawan, Zulfikar mengatakan. Dirinya di serang oleh inisial S dan di pukul di bagian kepala oleh oknum inisial R. Keduanya menyerang tiba-tiba dan sebelum di pukul, Zulfikar mengatakan bahwa dirinya terlebih dahulu di lempar dengan menggunakan gelas.

“Aku lagi duduk samo Meta di warung bang, tiba-tiba datang S ini dengan anak atau keponakannya saya kurang tahu, saya di lempar dengan gelas dan dipukul di bagian kepala belakang,” tegas Fikar, Senin (29/10/2018).

Ditanya kaitan pemberitaan Bungo Expo dengan oknum yang diduga telah memukili dirinya. Zulfikar mengatakan diduga ada kaitan dengan pemberitaan Bungo Expo yang ia beritakan. Dan Zulfikar mengatakan yang dirinya tahu, oknum yang menyerang dirinya diduga merupakan orang dekat Iwan Chaniago yang tidak lain merupakan pimpinan Bee Management.

“Yang sayo tau, S ini teman dekat dari Iwan Chaniago pimpinan EO Bee Management,” ungkap Fikar.

Zulfikar menambahkan. Sebelum peristiwa pemukulan tersebut. Dirinya dan sejumlah wartawan dari berbagai media, melakukan pendampingan personil Duo Singa yang mendatangi rumah dinas Bupati Bungo.

Artis ibu kota tersebut mendatangi kediaman dinas H Mashuri karena menuntut haknya yang belum juga di bayar oleh pihak EO Bee Management di kontrak manggung pada event Bungo Expo, kegiatan dalam rangka mengisi HUT Kabupaten Bungo ke 53.

Namun sayang, saat ingin menjumpai bupati di kediaman dinasnya. Hanya bisa berjumpa dengan ajudan bupati dan di arahkan untuk mendatangi pihak EO yang bermarkas di Dinas Koperindag dan UKM.

“Memang siang tadi kami ikut meliput kegiatan Duo Singa yang mendatangi Bupati Bungo bang, setelah itu saya duduk di salah satu warung makan dengan Meta salah satu personil Duo Singa,” ujar Zulfikar

Reporter : Firman Toha

Komentar

News Feed