oleh

Dihadapkan Dengan Medan yang Menantang, Tidak Menyurutkan Topan untuk Meliput Pembangunan Jalan

Share

Merangin – Mendapat giliran jadwal meliput kegiatan Pra TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko tahun 2021, membuat Serda Topan Mubarok Anggota Media Center harus di hadaptkan dengan berbagai rintangan selama di lokasi, (cerita Topan sambil mengingat kejadiannya).

“ Iya, saya hari ini di tugaskan untuk meliput kegiatan di lokasi”, terang Topan.

Dia menceritakan keadaan di lokasi, “Sasaran TMMD kali ini sudah tepat, di karenakan lokasi memang belum tersentuh oleh perbaikan insfratuktur, saya sendiri merasakan jalan tersebut, sangat sulit di lewati, saya menggunakan sepeda motor saja sudah dua kali terjatuh akibat badan jalan lincin di tambah dengan guyuran hujan deras, apalagi di menggunakan mobil”.

Sangatlah tepat sasaran utama TMMD Kodim 0420/Sarko untuk meremajakan jalan penghubung antar dua Kecamatan ini yaitu Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Jum’at(05/06/2021).

Jalan ini menjadi “urat nadi” warga sehari-hari, terlihat selama saya di lokasi masyarakat lalu-lalang melintasi jalan ini dengan berbagai aktivitas, namun yang saya soroti adalah warga sebagai petani, mereka selama ini sangat kesulitan membawa hasil kebun keluar untuk di jual karena jalan rusak.

Saya sempat mengobrol dengan warga yaitu Suprijono (56), ia berbagi cerita sering jatuh saat meilantasi jalan ini (sambil menujuk kerah jalan yang berlubang di penuhui lumpur), dan Alhamdulillah dengan adanya TNI membangun jalan ini, kami tidak kesulitan lagi, terang Supriono.

Walaupun medan yang begitu menantang dan terjal, tidak menyurut semangat Topan untuk meliput kegiatan di Pra TMMD Kodim 0420/Sarko di lokasi perbaikan jalan yang menjadi urat nadi masyarakat. (Try)

Komentar

News Feed