oleh

Dilatih Pengolahan Makanan, Pemkab Bungo Ajak Milenial Kembangkan Usaha Kuliner

Share

Muara Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo selalu fokus mengadakan pelatihan UMKM, Hal ini bertujuan mewujudkan daerah industri Jambi Wilayah Barat.

kali ini berkerja sama dengan balai diklat Industri Medan, Pemkab Bungo menggelar diklat 3 in 1 Operator Industri Pengolahan Makanan berbasis kompetensi angkatan 26 Tahun 2021 di Kabupaten Bungo.

Telah berjalan selama 12 hari, yang dimulai dari tanggal 17 hingga 28 Februari, Diklat tersebut ditutup secara resmi oleh Pemkab Bungo dengan melatih lebih kurang 50 peserta dari milenial.

Penutupan diklat 3 in 1 yang dilaksanakan di toko Angel Bolu Sawit, tampak hadir, Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Bungo, Kabid Perindustrian, Perwakilan BDI Medan serta Tim Asesor. Minggu (28/02)

Ares Sandra, ketua kelas dalam Diklat tersebut yang juga Direktur Pemuda Milenial Kabupaten Bungo mengucapakan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, yang telah menyelenggarakan diklat 3 in 1 yang berkerja sama dengan BDI Medan.

“Hendaknya pasca diklat ini kawan-kawan yang ikut diklat 3 in 1 ini bisa mengimplentasikan ilmu-ilmu yang telah di berikan oleh tim instruktur, baik secara teoristis maupun secara praktikum,” ujar ares

Ares juga mengatakan dirinya siap memfasilitasi untuk ketemu dengan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati. “Ya, saya siap memfasilitasi jika kawan-kawan sudah menciptkan prodak khas Kabupaten Bungo,” ucapnya

Ditempat yang sama, Kabid Perindustri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bungo, Sisanti mengatakan, pasca pelatihan ini pihak perindustrian akan selalu memantau peserta yang telah di latih.

“Kami akan membuka komunikasi dan membina adik-adik yang telah dilatih, sesuai dengan visi misi bapak Bupati dan Wakil Bupati yaitu memberi bantuan untuk mak-mak dan milenial,”

Selain itu, kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Ir. Supriyadi juga berharap kepada peserta yang terdiri dari 50 peserta ini bisa berbuat atau berusaha di bidang kuliner ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pesan Bupati Bungo selalu mengingatkan dan menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Bungo akan terus mendukung pelaku usaha UMKM.

“Terutama Milenial Kabupaten Bungo, agar bisa berkarya untuk membangun ekonomi,” tutup Kadis. (tj)

Komentar

News Feed