oleh

Dilewati Armada PT. SMA, Warga Harus Lewati Jalan Becek dan Rusak

Share

Muara Bungo – Memasuki musim penghujan, jalan poros dari Desa Renah Sungai Ipuh sampai dengan Desa Tanjung Bungo Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang terlihat becek dan hancur. Hal ini juga disebabkan oleh armada PT. Sukses Maju Abadi (SMA).

M. Tobri Datuk Rio (Kades) Dusun Renah Sungai Besar menyebutkan bahwa pihak PT. Sukses Maju Abadi (SMA) tidak pernah memperdulikan kepentingan masyarakat. Bahkan, janji perusahaan yang akan membeton jalan dari Desa Renah Sungai Ipuh sampai dengan simpang Desa Tanjung Bungo Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang pun belum juga terealisasikan.

“Tak hanya masyarakat yang melewati, namun jalan lebih kurang 1 Km tersebut juga dilewati armada PT. SMA untuk mengangkut hasil pertanian perusahaan.” ungkap M. Tobri, Rabu (4/12).

Masyarakat sangat berharap kepada pihak PT. SMA untuk memenuhi janjinya yang mau membetonkan jalan poros tersebut, apalagi memasuki musim hujan jalan tersebut tidak bisa dilalui, karena becek.

Sadham Husein, tokoh pemuda juga menyebutkan jalan tersebut juga akses utama perekonomian masyarakat setempat. Tak hanya itu, anak-anak sekolah juga melewati jalan tersebut.

“Kasihan kita melihat adek-adek pergi sekolah dan masyarakat yang berangkat kerja tak bisa lewati jalan tersebut akibat jalan hancur oleh mobil-mobil perusahaan,” ucapnya

Selain itu, Muksin tokoh pemuda Desa Renah Sungai Ipuh juga menyanyangkan kejadian tersebut, karena pihak perusahaan terkesan tutup mata terkait perawatan jalan.

“Jalan itu rusak akibat muatan mobil perusahaan melebihi tonase, yang mana jalan itu pernah di aspal oleh Pemerintah Kabupaten Bungo dan sekarang aspal itu hancur, kalau perusahaan tidak mampu merawat sepanjang jalan poros itu mending perusahaan buat jalan sendiri karena itu merupakan jalan Pemerintah daerah. Jangan sampai masyarakat turun kejalan untuk memblokir jalan itu,” tegasnya

Menanggapi hal ini, Prayitno, Camat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang menyampaikan bahwa harapan masyarakat sama dengan harapan pemerintahan kecamatan.

“Untuk membenton jalan tersebut sudah ada perjanjian masyarakat dengan pihak Perusahaan dari 2017 kemarin. Incasi Raya melakukan rabat beton itu secara bertahap, untuk tahun 2019 itu membeton jalan pendakian sungai Ipuh Lebih kurang 200 M, Limbur Baru Poros Lebih Kurang 200 M, depan SMA N 1 dan depan SMP N 5 Limbur lebih kurang 100 M, dana yg di kuncur kan oleh PT SMA itu dana CSR,” ujar Camat

Terlait hal ini, Titikjambi.com belum dapat mengkonfirmasikan ini kepada Pimpinan PT. Sukses Maju Abadi (SMA), dikarenakan nomor selulernya tak bisa dihubungi.

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed