oleh

26 Siswa – Siswi MTs Hidayatul Ulum Angkatan Pertama Dusun Tenam Resmi di Wisudakan

Share

MUARA BUNGO – Pelepasan angkatan pertama, sebanyak 26 santri – santriwan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatul Ulum kelas IX Dusun Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal resmi di wisuda, selasa (8/5/18).

Pelepasan puluhan Santri dan santriwan digelar dihalaman gedung Madrasah Hidayatul Ulum Dusun Tenam, dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Bungo yang diwakili staf ahli Ir. Harmadji, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal yang diwakili Sekcam, Pimpinan Madrasah Hidayatul Ulum, majelis guru, wali murid serta siswa/siswi dan tokoh masyarakat Dusun.

Saat sambutan Kepala Madrasah Hidayatul Ulum, Erma Yanti, S.Pd.I menceritakan sejarah berdirinya MTs tersebut, bahwa berdirinya MTs tersebut adalah berasal dari keinginan masyarakat Dusun Tenam, yang mana tujuannya agar anak-anak bisa memahami ilmu Agama.

Dengan “Visi Misi Berahlak, Beriman, Berkarakter Islami” Erma juga mengharapkan dukungan baik dari pemerintah Kabupaten Bungo maupun pemerintah Dusun.

“Angkatan pertama MTs Hidayatul Ulum ini dengan jumlah 26 orang Siswa/Siswi, oleh sebab itu kami mengharapkan dukungan dan partisipasi Pemerintah dan masyarakat Dusun agar kedepannya MTS ini bisa lebih berjaya lagi” Kata Erma.

Selain itu, Ahmad Pudaili selaku Kaur Perencanaan mewakili Rio (Kades) dalam sambutannya menyampaikan ucapan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada majelis guru yang telah senantiasa mendidik.

“Saya berharap bagi para pelajar yang sudah lulus, agar melanjutkan pendidikannya jenjang selanjutnya. Bahagiakan orangtua dan jadilah seorang anak yang bisa membanggakan orangtua, keluarga dan sekolah yang telah ditinggalkan maupun membanggakan nama Dusun (Desa). Karena itu jangan pernah berfikir, setelah tamat MTs ini selesai semuanya, namun belajarlah ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Ahmad Pudaili

Lebih lanjut  Ahmad Pudaili mengatakan, ke depan negeri ini akan diisi oleh generasi masa sekarang. Bila tidak dari sekarang dipersiapkan ilmu yang matang, wawasan yang cerdas, otomatis negeri ini, daerah ini dan semua akan tertinggal dengan daerah lain.

“oleh sebab itu, berpaculah sekuat tenaga dalam mencari ilmu. Dan kepada kedua orangtua harus berusaha keras, agar anak-anaknya bisa belajar ke jenjang yang lebih tinggi, usahakan anak-anak kita bisa sampai ke jenjang perguruan tinggi,” harapnya.

Bupati Bungo H. Mashuri yang diwakili staf ahli Ir. Harmadji mengatakan, Kabupaten Bungo sudah begitu banyak sekolah kejuruan maupun yang setingkat SMA, termasuk untuk Kecamatan Tanah Sepenggal sendiri. Dia berharap agar anak anak tetap memacu semangat belajar  pada saat mengenyam pendidikan.

“Teruslah meraih prestasi selama hayat dikandung badan sehingga nama sekolah yang ditinggalkan ini selalu dikenal dan tenar di kalangan dunia pendidikan,” kata Harmadji.

Bahkan ia berpesan, agar anak anak selalu menjaga akhlak. “Percuma pintar, percuma cerdas, namun jika akhlak kurang akan tidak baik kedepannya, jika akhlak baik, insyaallah akan baik pula di mata orang lain, tentu akhlak merupakan penunjang karir kedepan.” singkatnya.

Selain wisuda kelas IX MTs, acara tersebut juga disertai Imtihan (Penutupan) Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Takmiliyah Nurul Falah Dusun Tenam.

Reporter : Awaluddin

Komentar

News Feed