oleh

Ciptakan Kondisi Aman, Aparatur Dusun Tenam Ronda Bergilir

Share

Muara Bungo – Guna menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, sejumlah Perangkat Dusun (Desa) Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, rutin menggelar ronda malam.

Zamsofwan, Rio (Kades) Tenam mengatakan, kegiatan ronda malam tersebut merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama untuk meminimalisir adanya tindakan kriminal.

“Tugas ini bukan hanya bagian Polisi, akan tetapi tugas masyarakat secara keseluruhan dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Dengan ini mudah-mudahan bisa meminimalisir tindakan kejahatan,” jelasnya Zamsofwan, (26/3)

Ia harap, dengan adanya kegiatan ronda malam tersebut hendaknya Dusun Tenam bisa menjadi Dusun yang aman dan kondusif. Bahkan, ia tetap menghimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak memberikan kesempatan sedikipun terhadap orang-orang yang berniat berbuat jahat di lingkungan.

“Selain aparatur Dusun, seluruh warga juga dijadwalkan untuk meronda. Masing – masing warga akan mendapat jadwal ronda satu kali sebulan. Kalau untuk aparatur Dusun, perorang akan mendapat satu kali dalam seminggu.” imbuh nya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed