oleh

Kondisi SMPN 5 Tasep Mengkhawatirkan, Proses Belajar dan Mengajar Terganggu

Share

Muara Bungo – Kondisi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Dusun (desa) Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep), Bungo sungguh memprihatinkan. Selain pagar yang terlihat rusak, bangunanya pun terlihat sangat memprihatinkan seperti plafon dan lantai.

Dengam kondisinya tersebut dikeluhkan siswa – siswi SMP tersebut, seperti yang di ungkapkan Muklis salah satu siswa, bahwa kondisi sekolah saat ini mengkhawatirkan sekali, seperti plafonnya yang lapuk dan atap yang bocor hal tersebut menyebabkan konsentrasi siswa saat belajar menjadi tidak tenang karena takut akan terjadinya kerobohan.

Selain itu, Muklis juga berharap supaya sekolahnya di perhatikan oleh pemerintah seperti SMP – SMP yang lain yang ada di kabupaten Bungo. “Saat belajar kami tidak tenang karena takut terjadi nya runtuh dan roboh, kami berharap kepada pemerintah supaya sekolah kami di perhatikan seperti sekolah sekolah lainnya,” ucap Muklis, Senin (5/11/2018)

Menanggapi hal ini, Nasrullah. S.Pd, kepala sekolah SMP Negeri 5 Kecamatan Tanah Sepenggal membenarkan keluhan siswanya, dirinya menyebutkan pihak sekolah sudah mengajukan proposal rehab gedung kepada pemerintah daerah.

“Iya benar, kondisi sekolah memang memprihatinkan kami juga sudah mengajukan proposal rehab gedung, namun belum tahu kapan terealisasi,” ungkap lnya

Iya juga menambahkan, selain kerusakan gedung sekolah dan pagar pihak sekolah juga kekurangan tenaga pengajar dan alat alat sekolah, seperti komputer kursi dan meja. “Selain itu kami juga kekurangan guru, alat – alat komputer dan kursi, akan tetapi akan kami upayakan secara bertahap,” tambahnya

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed