oleh

Sejak 2002, Jalan Dusun Tanjung Belum Pernah Diperbaiki

Share

“Ketika Musim Hujan Berlumpur, Ketika Musim Kemarau Berdebu”


Muara Bungo – Jalan milik Pemerintah Daerah di Dusun (Desa) Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo ini mengalami rusak parah. Jalan yang lebih kurang 2 km tersebut merupakan jalan utama bagi warga Dusun Tanjung.

Tak hanya itu, jalan yang sudah berbatu dan berlubang tersebut sering tergenang air serta berlumpur ketika musim hujan datang.

M. Safi’i (39) salah satu warga yang sekaligus ketua pemuda Dusun Tanjung menuturkan bahwa. Jalan tersebut memang sudah beberapa tahun ini terlihat rusak bahkan semakin parah.

“Ketika musim hujan berlumpur, dan ketika musim kemarau jalannya berdebu. Beginilah nasib kami,” tutur Saf’i sabtu (15/9)

Selain itu, Zulkarnain, Rio (Kades) Dusun Tanjung juga mengatakan bahwa kondisi jalan dusunnya saat ini memang mengalami rusak parah, bahkan ia mengaku jalan yang di bangun pada tahun 2002 tersebut belum pernah di perbaiki.

Jalan yang berbatu dan berlubang

“Sejak saya menjabat sebagai Rio selalu mengajukan usulan perbaikan jalan setiap tahunnya pada kegiatan Musrenbang, namun tak pernah di Kabulkan,” jelas Zulkarnain.

Dijelaskanya, pada tahun 2016 dan 2017 pernah di iming-imingkan oleh Pemerintah Daerah serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo untuk memperbaiki jalan tersebut, namun nyatanya hingga kini tidak ada realisasinya.

“Kami harap Pemerintah Kabupaten Bungo memperbaiki jalan kami ini pada tahun 2019 mendatang, karena jalan ini sudah tidak layak pakai lagi.” pungkasnya.

Penulis : Firman Toha

Komentar

News Feed