oleh

317 Jamaah Haji Asal Bungo Kini Sudah Berada di Madinah

Share

“Kloter 24 di Pulangkan tanggal 22 September 2018, Sedangkan Kloter 25 Dipulangkan tanggal 23 September 2018” 


Titikjambi.com – Sebanyak 317 orang Jamaah Haji asal Kabupaten Bungo saat ini sudah berada di Kota Madinah. Selama di Madinah, ratusan jemaah haji asal Kabupaten Bungo tersebut fokus dan mengkonsentrasikan untuk melaksanakan Arbain (Sholat Berjema’ah 40 Waktu) di Masjid Nabawi.

Ustad Andre Satria, selaku Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) saat di konfirmasi mengatakan. Kini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Bungo dalam keadaan sehat wal afiat.

“Alhamdulillah semua jamaah sehat dan tidak ada yang di rawat, kemarin waktu di Mekkah sempat ada yang di rawat 2 orang, sekarang alhamdulillah sudah sehat,” sebutnya minggu (16/9).

Adapun jumlah jemaah haji asal Kabupaten Bungo terbagi dari dua kloter, diantaranya tergabung dalam kloter 24 berjumlah 167 orang dan yang tergabung dalam kloter 25 berjumlah 150 orang.

“Semua jema’ah sudah melaksanakn Rukun dan Wajib haji di Mekkah Almuqorromah secara baik, sempurna dan tidak ada halangan yang berarti. Saat ini Alhamdulillah tidak ada jema’ah Asal Kabupaten Bungo yang meninggal dunia dan dirawat,” tambahnya.

Ia menjelaskan, saat berada di Madinah selain melaksanakan Arbain, jamaah haji juga akan melakukan ziarah ke Raudhah, ke Makam Rasulullah, Abu Bakar As Shiddiq dan Umar Bin Khottob serta  ziarah ke pemakaman Baqi’.

“Insya Allah juga dilakukan ziarah-ziarah ke masjid dan tempat-tempat bersejarah di Madinah. Seperti ziarah ke Masjid Qiblatain, Masjid Masjid Quba, kebun korma dan Jabal Uhud.” tubuhnya lagi.

Untuk pemulangan, ia mengatakan jamaah asal Kabupaten Bungo kloter 24 akan dipulangkan dari Madinah ke tanah air pada tanggal tanggal 22 September 2018. “Untuk kloter 25 akan dipulangkan tanggal 23 September 2018.” singkatnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed