oleh

Tak Ditemui Bupati, Ratusan Pendemo Dirikan Tenda dan Masak Depan Kantor Bupati Bungo

Share

Muara Bungo – Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan kembali mendatangi kantor bupati Bungo, Senin (28/01)

Tak hanya berorasi, aksi unjuk rasa ratusan masyarakat tampak juga mendirikan tenda dan beberapa peralatan memasak seperti kuali, bahkan beberapa pendemo terlihat berkostum ala pocong.

Adapaun kedatangan masyarakat dusun Ujung Tanjung tersebut meminta bupati Bungo segera melantik Rio/kades, Hendra Hadi Wijaya yang terpilih melalui pemilihan Pilrio (Pilkades) beberapa waktu yang lalu. “Segera Lantik Rio kami pak bupati,” teriak salah satu pendemo saat orasi

Selain itu, Abu Yazid selaku koordinator aksi saat di temui awak media mengatakan. “Kami ingin Rio kami di lantik, agar roda pemerintahan desa kami berjalan dengan baik,” ucap Yazid

Setelah lebih kurang 30 menit berorasi, ratusan masyarakat tersebut di sambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo, H Ridwan Is yang didampingi staf ahli bupati Tobroni Yusuf, kepala dinas PMD Taupik Hidayat, sehingga perwakilan pendemo diajak mediasi oleh Sekda bersama OPD terkait.

Namun masyarakat merasa tidak puas dengan hasil mediasi, ratusan masyarakat dusun Ujung Tanjung kembali berorasi.

Karna ratusan masyarakat tersebut menginginkan Bupati langsung yang menyambut dan memberi penjelasan. Hal itu dikarenakan masyarakat ingin kepastian yang pasti dari Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pelantikan Rio.

Pendemo dirikan tenda dan masak depan halaman kantor bupati Bungo

Terlihat dilapangan, sembari menunggu kehadiran Bupati ditengah ratusan pendemo, ibu – ibu yang ikut dalam aksi itu tampak langsung memasak dengan perkakas yang sudah di bawa sebelumnya.

Reporter : Firman Toha
Edotor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed