oleh

H. Mashuri : Masyarakat Bungo Sangat Cinta Aneka Ragam Budaya Indonesia

Share

Muara Bungo – Festival paguyuban seni Reog Ponorogo yang di selenggarakan di RT 15 / RW 06 kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani berlangsung meriah, dan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri.

Festival yang mengangkat tema Grebek Suro 2018 Simo Manunggal se Kabupaten Bungo tersebut yakni dalam rangka pelaksanaan kegiatan tahunan, yang memeriahkan tahun baru hijriah serta mempererat tali silaturahmi antar anggota dan simpatisan / masyarakat.

Bupati Bungo H. Mashuri tampak bersama Komunitas Reog Ponorogo

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa Paguyuban Reog Ponorogo ini selalu tampil memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bungo. “ini menunjukan bahwa masyarakat kita cinta terhadap aneka ragam budaya yang ada di republik Indonesia,” sebut H. Mashuri.

Selain itu, dirinya juga berharap seni Reog Ponorogo ini supaya diperkenalkan kepada anak – anak muda. “jangan sampai anak – anak kita nanti tidak tau akan seni budaya yang ada di Indonesia, khusus nya Reog Ponorogo ini,” tambahnya

Sementara itu, Bowo Parwoko ketua panitia pelaksana festival tersebut mengatakan bahwa acara tahunan tersebut diadakan secara bergiliran, bahkan katanya di Kabupaten Bungo sendiri sudah ada 5 paguyuban.

“kami mengajak masyarakat untuk mendukung kesenian Reog Ponorogo ini, karena ini bukan lagi kesenian tradisional. Kesenian Reog Ponorogo ini sudah menjadi kesenian nasional indonesia,” tuturnya

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed