oleh

Jika Ada Galian C Tanpa Izin, H. Fachrori Umar : “Masyarakat Jangan Takut Untuk Melapor”

Share

Muara Bungo – Beberapa bulan lalu, lebih kurang sepanjang 5 km jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi di Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo mengalami rusak parah. Hal tersebut di diduga akibat sejumlah angkutan Galian C yang marak di wilayah Kecamatan itu.

Bahkan sejumlah angkutan Galian C tersebut mengangkut hasil galiannya masih dalam keadaan basah, tanpa menyiapkan stopel terlebih dahulu. Sehingga angkutan yang muatan batu basah itu melewati tonase jalan.

Kondisi jalan Kecamatan Tanah Tumbuh sebelumnya

Terkait hal ini, H. Fachrori Umar Plt Gubernur Jambi mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk melapor kepada pejabat, baik melapor dari pejabat Desa hingga ke pejabat Daerah.

“Masyarakat jangan takut dan jangan gentar untuk melapor, karna kami sangat perhatian jika masyarakat ikut membantu kami,” ucap Plt Gubernur Jambi saat membuka Lubuk Larangan di Dusun (Desa) Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo. Jumat (7/9/2018).

Plt Gubernur juga menghimbau, hendaknya masyarakat juga jangan mudah terlalu percaya dengan kehadiran orang baru, terkadang orang baru itu menurutnya adalah musuh.

“Selain melapor ke kami, pihak desa juga harus aktif. Agar setiap ada orang baru masuk desa harus melapor ke pihak desa, dan pihak desa harus menanyakannya kehadiran orang baru itu.” singkat Fachrori Umar Plt Gubernur Jambi.

Kondisi jalan Tanah Tumbuh Lamo terkin

Kini, jalan yang rusak tersebut sudah diperbaiki. Plt Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengajak masyarakat untuk sama – sama menjaga dan merawatnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed