oleh

Pagi ini, Kota Sarolangun di Selimuti Kabut Tebal

Share

Sarolangun – Tingginya intensitas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kabupten Sarolangun. Membuat kabut asap kian pekat dan menebal. Kondisi tersebut sangat memprihatinkan tenyunya akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Pantauan dilapangan Kamis (12/9/2019). kabut asap mulai menyelimuti jarak pandang, dengan kisaran kurang lebih 300 meter.

“Rabu kemarin belum tampak sekali kabut asapnya, tapi hari ini (Kamis red) makin tebal. Mata mulai pedih,” Ujar¬† Surip warga RT 07 Kelurahan Suka Sari.

Senada dikatakan Rio, kabut asap tersebut diprediksi dengan banyaknya kejadian Karhutla di wilayah Sarolangun dalam 4 hari terakhir minggu ini.

“Tiap hari mobil Damkar dan BPBD lewat, kemarin arah LP, saya baca di berita ada juga yang di Sungai Abang dan Sungai Baung kebakar lahan. Mungkin asap dari sana,” tuturnya

Untuk diketahui, pihak BPBD Sarolangun telah melaporkan bahwa, ada kebakaran lahan milik warga Desa Sungai Abang dan Sungai Baung, Serta lahan kosong warga yang berada di kelurahan Aur Gading arah LP.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed