oleh

Terletak di Jantung Kota, Taman Cik Minah Tak Terawat

Share

Sarolangun – Objek wisata Taman Cik Minah yang terletak di jantung Kota Sarolangun makin terbengkalai, objek wisata yang seharusnya bisa menjadi ikon Sarolangun tersebut malah kurang mendapat perhatian.

Terlebih di malam hari, Taman Cik Minah terlihat gelap gulita tanpa ada lampu penerang. Taman yang seharusnya berfungsi untuk mempercantik estetika kota, malah rawan dijadikan tempat asusila.

Muhammad Aulia, Kabid Pertanahan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Perkim Sarolangun mengakui, bahwa kondisi Taman Cik Minah memang tidak terawat. Untuk itu, Dinas Perkim di tahun 2019 ini akan berupaya melakukan pemasangan lampu taman. “Kita masih terkendala dengan anggaran yang minim,” kata Aulia. Selasa (15/01/2019)

Ia juga mengatakan keindahan dan keasrian taman serta fasilitas yang ada, tidak hanya Pemkab saja yang seharusnya merawat, melainkan menjadi tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

“Kita meminta semua masyarakat turut menjaga fasilitas yang ada di taman, sebab sering fasilitas taman rusak akibat ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed