oleh

PMPB di Kukuhkan, Arpan : Mari Bersinergi Memberantas Narkoba

Share

Sarolangun – Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) menggelar Orientasi dan pengukuhan masa bakti 2019-2020 di balai Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun kabupaten Sarolangun, Minggu (13/01/2019).

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar terhadap kepengurusan yang diikuti 15 orang pengurus dari total 75 orang anggota dengan Ketua Umum Sulaiman.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kadispora Sarolangun M Idrus, dewan pembina PMPB, komisioner KPUD Ali Wardana, Camat Batang Asai Arpan, ketua forum kades Batang Asai, kepala desa se_Kecamatan Batang Asai, Ketua Organisasi GMS, HIMALI, KNPI dan anggota PMPB.

Sulaiman selaku ketua PMPB mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengukuhan ini, berkat kerja sama dan perjuangan yang dilakukan secara kompak oleh seluruh pengurus dan anggota sehingga pelaksanaan pengukuhan berjalan dengan lancar.

“PMPB hadir karena dinamika yang ada di Batang Asai, seperti kurangnya persatuan antar mahasiswa dan pelajar batang asai di Sarolangun, maraknya penggunaan narkoba, kenakalan remaja, perusakan lingkungan (PETI), dan aset daerah yang tidak dikelola dengan baik,” katanya

“Hadirnya PMPB bertujuan untuk meminimalisir hal itu, tentunya dengan bantuan dari semua pihak, baik itu pihak Kecamatan, kades, tokoh masyarakat, kapolsek, Danramil, dan pihak terkait lainnya,” tambahnya

Ia juga mengatakan, PMPB didirikan oleh pemikiran 10 orang pemuda Batang Asai. “Saya berharap dengan 10 orang pemuda ini dapat membangun Batang Asai. Mengawasi jalannya pembanguan infrastruktur,” katanya dengan nada semangat juang

Suryadi selaku dewan pembina mengatakan, PMPB merupakan wadah silaturahmi dan pembelajaran baik bagi mahasiswa maupun kalangan pelajar yang berasal dari kecamatan Batang Asai, yang juga memiliki peran penting dalam memajukan kecamatan Batang Asai, terlebih lagi untuk bidang pariwisata Kecamatan Batang Asai.

“PMPB harus ikut berperan bagaimana memajukan batang asai, buatlah kegiatan yang bermanfaat, pedulilah kepada orang yang peduli, support kegiatan Kades, dan turut kembangkan wisata dalam hal ini selaku promotor,” Katanya.

Sementara itu camat Batang Asai Arpan menyampaikan, selamat dan sukses atas pelantikannya semoga PMPB, ia berharap hendaknya bisa membatu pihak kecamatan dan desa dalam kemajuan kecamatan Batang Asai.

“Saya berharap melalui dibentuknya organisasi PMPB ini para generasi muda sama-sama bersinergi untuk memberantas narkoba dan miras di kecamatan batang asai,” singkatnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed