oleh

Memicu Kecelakaan, Warga Minta Pemerintah Bersihkan Rumput yang Menutupi Bahu Jalan

Share

Sarolangun – Tingginya rumput yang tumbuh subur di bagian sisi kiri dan kanan jalan raya menuju desa-desa di kecamatan Batang Asai membuat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat menjadi khawatir, terutama pada malam hari.

Jika tak berhati-hati pengendara bisa terperosok dan masuk ke jurang, bahkan bisa memici tumburan sesama pengendara. Tingginya rumput yang menutup bahu jalan tersebut membuat pembatas jalan tidak terlihat sama sekali lagi.

Ahmad, salah seorang pengguna jalan mengatakan, rumput tersebut sangat mengganggu dan menghambat perjalanan.

“Sakit-sakit badan dibuatnyo, kalau siang masih bisa dilihat, tapi kalau malam tak terlihat mana pembatasnyo, karena rumput pinggir jalan ni sudah sangat tinggi. Selain itu sayo juga khawatir akan mengundang binatang buas,” katanya.

Sementara itu, Dedi Hendri Asisten II Setda Pemkab Sarolangun saat dikomfirmasi menyampaikan bahwa pihak akan segera koordinasi sama pihak dinas Pekerja Umum (PU), baik dinas PU Kabupaten maupun dinas PU Provinsi.

“Itukan jalan Provinsi, kami mohon pak camat untuk mengingatkan. Dan kami juga akan segera sampaikan kepada kadis PU untuk di perhatikan sehingga bisa dibersihkan sesuai lebar jalan,” katanya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed