oleh

Pemkab Batanghari Bangun RTH di Talang Umo Tinggal

Share

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari akan bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan agrowisata Talang Umo Tinggal.

Pembangunan RTH di kawasan Talang Umo Tinggal tersebut dilakukan dalam beberapa tahap, mengingat konsep pembangunan RTH yang ditawarkan memakan biaya yang cukup besar.

Dikawasan Talang Umo Tinggal tersebut direncanakan akan dibangun jogging track, jalur sepeda, jalur hijau, pusat jajanan serba ada dan akan dibangun pondok-pondok kecil sebagai lokasi bersantai.

“Untuk membangun itu semua membutuhkan anggaran sekitar delapan miliar, sehingga dilakukan secara bertahap,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Zulkifli di Muarabulian,

Ditahap awal pembangunan RTH tersebut, pemerintah daerah itu akan membangun jogging track dan tempat bermain bagi anak-anak atau play ground.

Zulkifli menjelaskan, dengan dikembangkannya kawasan talang umo tinggal yang berlokasi diseberang rumah dinas bupati diharapkan dapat menambah nilai estetika kota. Selain itu, lokasi tersebut diharapkan dapat menjadi lokasi berkumpul bagi masyarakat.

“Untuk tahun ini alokasi pembangunan RTH tersebut sebesar Rp1,4 miliar,” kata Zulkifli.

Alokasi tersebut terbagi dalam dua bidang, pada bidang Bina Marga dinas PUPR teralokasi sebesar Rp.620 juta untuk pembangunan jogging track dan lokasi bermain. Pada bidang pengairan dinas PUPR teralokasi sebesar Rp.780 juta untuk pembangunan jaringan-jaringan irigasi di kawasan tersebut. (Adi)

Komentar

News Feed