oleh

Cerita Lengkap Perampokan di Bungo, Kepala Korban Sempat di Todong Pistol

Share

Muara Bungo – Selasa 7/7/2020, sekira pukul 17.00 Wib, tepatnya di jalan poros SP 5, Dusun Limbur Baru arah Dusun Rantau Tipu, telah terjadi perampokan dengan menggunakan senjata Api.

Dari kejadian ini, korban yang merupakan mantan Rio (kades) Dusun Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang ini mengalami kerugian Rp. 50 juta.

BACA JUGA : Gunakan Senjata Api, Perampok di Bungo Bawa Kabur Uang Rp 50 Juta

Adapun kronologis kejadian berawal dari korban atas nama Munir (50) sekira pukul 14.30 Wib melakukan pencairan uang di Bank BRI Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumbar, sebanyak Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah).

Kemudian uang tunai Rp. 50. 000.000 (Lima Puluh Juta) di bawa pulang dengan mengendarai mobil Mistsubishi Triton No Pol 8062 KC bersama istrinya, Nurmi Binti Su’ud.

Setibanya di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dhamasraya Prov. Sumbar korban mampir di Rumah makan Paris untuk makan, dan uang Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) di tingalkan di dalam mobil.

Setelah makan, korban langsung pulang melewati jalan Desa Batu Kangkung Kabupaten Dhamasraya, dan sesampainya di Ds. Limbur Baru Kec. Limbur Lubuk Mengkuang sekitar pukul 17.00 wib korban (Munir-red) di salip dari arah belakang mobil oleh dua orang pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor Merk Yamaha Vixion warna Hitam dan langsung menghentikan mobil.

Saat itu pelaku pura pura menanyakan arah jalan ke Padang Aro sambil membuka kaca mobil, sontak pelaku langsung mengambil kunci mobil korban lalu di buang dan menodongkan senjata api ke arah kepala Korban.

Kemudian meminta tas kepada korban, setelah tas diberikan kepada perampok oleh korban, pelaku membuka tas tersebut dan mengambil uang yang berisikan uang Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah), yang di letakan di dalam plastik hitam di dalam tas, kemudian pelaku langsung kabur ke arah perkebunan sawit PT. TKA.

Sempat dikejar oleh beberapa pemuda yang lewat, namun pelaku menodongkan pistol ke arah sejumlah pemuda, karena ketakutan sehingga sejumlah pemuda kehilangan jejak pelaku yang lari ke arah perkebunan sawit.

IPTU Torang Tua Munthe, SH. MH, Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kami menghimbau kepada masyarakat saat mengambil uang di bank untuk lebih berhati-hati dan jangan berhenti saat ada yang menyetop. Dan untuk pelaku, saat ini sedang dalam pengejaran,” imbuhnya saat sedang berada di TKP.

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed