oleh

Melestarikan Adat Istiadat Daerah, Pentas Seni Tasep Resmi Dibuka

Share

Muara Bungo – Dengan tema “Jaman boleh berubah namun budayo lamo tetap kito lestarikan”, pegelaran pentas seni budaya tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep) ke ll tahun 2018 resmi di buka oleh camat Tanah Sepenggal, Minggu (14/10/2018)

Acara pentas seni budaya tersebut yakni dalam rangka memperingati hari ulang tahun kecamatan Tanah Sepenggal yang ke – 27 dan menyambut hari ulang Kabupaten Bungo yang ke-53.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri. SP. ME beserta rombongan dan disambut dengan penampilan rebana.

Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal yang di dampingi Rio – Rio membuka Pentas Seni

Dalam sambutanya Camat Tanah Sepenggal Zukriyanto mengatakan, bahwa acara pentas seni budaya tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan, bekerja sama dengan seluruh Rio (kades) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Acara ini adalah dalam rangka menggali dan melestarikan seni budaya daerah, dan melestarikan adat istiadat yang harus di jujung tinggi khususnya yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal,” ucapnya

Selain itu ia juga mengatakan, serangkaian acara tersebut yakni perlombaan adat, bedah kasus anak negri, dan perlombaan tarian daerah yang di ikuti oleh setiap Dusun (Desa) dan sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Sementara itu Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara Pentas Seni Budaya yang diadakan pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal, Bupati berharap agar Kecamatan yang lain yang ada di kabupaten Bungo juga menggelar acara pentas seni budaya tersebut.

“Seni dan Budaya tidak pernah lepas dari kehidupan kita, oleh sebab itu mari kita membina generasi – generasi muda kita agar mencintai budaya yang ada di Tanah Sepenggal khususnya, dan di kabupaten Bungo pada umunya” ajak Bupati

Selain bupati Bungo pada acara tersebut juga nampak hadir Sekda Bungo Ridwan is, anggota DPRD Kabupaten Bungo Mahili, Kapolsek Tanah sepenggal, Danramil Tanah Tumbuh, Para camat dalam Kabupaten Bungo, dan para Rio se Kecamatan Tanah Sepenggal.

Usai pembukaan acara tersebut bupati beserta rombongan mengunjugi stand pameran dari setiap dusun yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed