oleh

Hitungan Menit, Rumah Sulasmi Hangus Jadi Abu

Share

Muara Bungo – Rumah Sulasmi (65) yang merupakan warga RT 14 Kampung Titian Bulian Dusun (Desa) Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal ludes terbakar.

Kejadian tersebut tak diketahui oleh Sulasmi, mengingat waktu itu Sulasmi Dan Cucunya pergi kerumah keluarganya. Namun saat pulang kerumah ia lihat rumahnya hangus terbakar tanpa sisa satupun.

Saat kejadian terbakar, warga dari Dua Dusun Berbondong – bodong untuk memadam api, namun warga kesulitan mengingat rumah tersebut tebuat dan berdiding papan, sehingga membuat semuanya habis dan rata dengan tanah.

Johar, salah satu warga saat di komfirmasi johar mengatakan bahwa rumah milik Sulasmi sudah rata dengan tanah semuanya habis terbakar. “Benar, saat saya sampai dilokasi, rumah Sulasmi sudah rata jadi abu, semua hangus tanpa sisa,” sebut Johar, Senin (15/10/2018)

Ia menyebutkan seperti TV, mesin genset, lemari Es, sanyo, baju, uang tabungan, amper listrik, dan surat beharga ikut terbakar. “Lebih kurang 15 menit api langsung melahap rumah, kalau kerugian perkirakan mencapai 60 juta rupiah,” tambahnya

Saat kejadian, terlihat petugas Pemadam Kebakaran yang dari Kota Bungo dan petugas dari Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas serta anggota polsek juga ikut mamadam api tersebut. Hanya saja rumah yang terbuat dari papan dan kayu tersebut membuat api sulit di padamkan.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed