Di Muara Bungo, Ayah Jadi Korban Pembunuhan, Anak Terkena Bacokan

15570

Muara Bungo – Zulkipli (50) pemilik toko kelontong di Dusun (Desa) Seberang Jaya Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo jadi korban pembunuhan, Senin (5/8/2019), sekitar pukul 21:30 WIB.

Tak hanya Zulkipli yang jadi korban, Robi Setiawan (26) anak dari Zulkipli tersebut juga menjadi korban pembacokan, bahkan ia mengalami pendarahan yang serius.

Akibat kejadian tersebut, korban (Robi Setiawan-red) mengalami luka bacok, dan kini sudah dievakuasi ke RSUD Hanafie Muara Bungo untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara pelaku masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tindakan pembunuhan dan pembacokan ini bermula ketika pelaku hendak berhutang diwarung (toko) korban yang saat itu dilayani oleh istri Zulkipli sekira pukul 17:00 WIB.

Namun saat itu sang istri Zulkipli tak memberikan pelaku untuk berhutang di warungnya, dikarenakan pelaku dikabarkan sudah memiliki hutang sebelumnya, namun belum dilunasi.

Kesal tak diberikan berhutang, tiba-tiba pelaku menggasak sejumlah isi toko lalu kabur. Kemungkinan pelaku pergi ke kebun dikarenakan pelaku dikabarkan juga pekerja penyadap karet di dusun Seberang Jaya.

Mendapat kabar dari sang ibu bahwa pelaku menggasak warungnya, Robi langsung mengejar pelaku ke kebunnya tempat pelaku menyadap karet dengan menggunakan sepeda motor Ninja.

Melihat Robi belum pulang, Zulkipli pun sang ayah langsung menyusul Robi dengan sepeda motor Win. Dan beberapa waktu berselang Robi saat di kebun dapat menelpon ibunya bahwa dirinya sudah terkena bacokan dan sang ibu pun langsung memberi tahu warga.

Namun sesampai di lokasi (kebun), Zulkipli sudah ditemukan tak bernyawa oleh warga diakibatkan luka dibagian kepala, dan Robi ditemukan sudah terbaring lemas karena luka bacokan.

Afrizal, keluarga korban berharap agar pihak kepolisian segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Pelaku diduga lebih dari dua orang, kami harap pihak kepolisian segera menangkap pelaku,” ujar Afrizal

Kemungkinan tuturnya, setelah melakukan pembacokan dan pembunuhan, sepeda motor milik Robi dan milik Zulkipli ikut dibawa oleh pelaku untuk kabur. “Pelaku juga membawa kabur hendphone dan dua unit sepeda motor milik korban,” tutur Afrizal

Terkait hal ini, IPTU Jacky Arman Putra. SH Polsek Pelayang membenarkan bahwa ada kejadian pembunuhan di Dusun Seberang Jaya. “Benar, saat ini masih dalam pengejaran terhadap pelaku, dan pendalaman dari sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP,” tegasnya

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Facebook Comments