oleh

Relawan Indonesia Jokowi Bungo Gelar TOT Bersama Kaum Ibu-ibu dan Milenial

Share

Muara Bungo – Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Bungo menggelar Training Of Trainers (ToT) bersama sejumlah kaum ibu-ibu dan kaum milenial. Minggu (31/03/2019) di restoran Bakoel Ranty.

Hal ini sebagai salah satu langkah pemenangan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 01 hingga mencapai 70 persen di Pilpres 2019 mendatang.

Panca Pratama Iskandar, salah satu pengurus Reliji Pusat saat mengisi acara menjelaskan perjalanan politik Joko Widodo – Ma’ruf Amin, selain itu ia menceritakan perjalanan politik Jokowi sapaan akrab Joko Widodo yang sangat cemerlang dengan meniti karir dari bawah.

Sebelum memasuki kancah politik, Petahana calon presiden itu memulai karir sebagai pengusaha. Kemudian, lambat laun Jokowi mulai masuk ke ranah politik untuk mengabdikan diri ke masyarakat dengan mengikuti pilkada di Surakarta, Solo beberapa waktu lalu.

Saat itu, Jokowi terpilih sebagai bupati Surakarta, Solo selama dua periode, yakni pada 28 Juli 2005 – 1 Oktober 2012.

Berkat kepemimpinannya, nama Jokowi semakin melejit dikancah perpolitikan di Indonesia dan dikenal sebagai pemimpin wong cilik.

Kemudian, usai menjabat sebagai Walikota Surakarta, Solo, Jokowi kembali mencalonkan diri dan terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012 – 16 Oktober 2014.

Selanjutnya, Jokowi kembali maju dan terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

“Hebatnya kepemimpinan pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia tidak pernah berubah dengan menghadirkan kepuasan untuk rakyat melalui tradisi blusukan,” ungkapnya

Lanjutnya, kalau dihitung berapa banyak blusukan pak Jokowi, berapa banyak tangan pak Jokowi bersalaman bersama rakyat, berapa foto yang dilakukan pak Jokowi bersama rakyat tanpa ada jarak dan satu kata emosipun yang keluar dari mulut pak Jokowi.

Dibawah kepemimpinan Jokowi sebagai presiden RI, beberapa persoalan bisa diatasi. Ia mencontohkan, sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu, menjadi solusi penyelesaian pembangunan disejumlah titik di Indonesia.

“Selama ini kita lihat kemacetan terjadi dimana-mana, dengan adanya dibangun sejumlah tol, dibawah kepemimpinan pak jokowi berhasil diselesaikan,” jelasnya.

“Ini baru dari aspek fisik saja. Belum lagi melihat bagaimana investasi terhadap SDM-nya. Kapasitas pak Jokowi dalam memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) mengalirkan kekuasaan agar kebutuhan pokok rakyat tidak dikomersialisasi,” tambahnya.

Disela – sela pembekalan / TOT  Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) juga disampaikan oleh Asry Dq, selaku koordinator Reliji Kabupaten Bungo. Bahwa kegiatan yang dilakukan adalah bentuk metode pertama menjaring relawan yang di bentuk lalu dibekali dengan tata cara kampanye pintu ke pintu (Door to Door).

“Mengajak orang dengan persuasif, memperkenalkan empat hal penting, dengan brosur atau alat peraga kampanye Jokowi yang rendah hati, tidak KKN dan sederhana,” jelas Asry

Kata Asry, tim relawan ini harus bisa mengambarkan kisah sukses empat tahun terakhir Jokowi dalam membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

“Relawan juga harus kompak satu sama lain, jangan kampanye di tempat yang dilarang KPU dan tidak perlu menjelek – jelekan calon yang lain,” tambahnya

Dijelaskannya, relawan Reliji terdiri dari anak – anak muda milenial yang rata-rata dibawah umur 35 tahun. “Tugas mereka ini untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma”ruf.” singkatnya

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed