oleh

Kembalikan 500 KTP, Warga Ujung Tanjung Ancam Pindah Ke Damasraya

Share

Muara Bungo – Perwakilan masyarakat Dusun (Desa) Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi 1/10/18 datangi kantor Pemberdayaan Masyrakat Desa (PMD) Muara Bungo, dengan membawa ratusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga.

Hal ini bentuk protes warga terkait pembatalan Pemilihan Rio (Pilrio) Dusun Ujung Tanjung beberapa waktu lalu. Yang pada waktu itu tahapan pencalonan yang sudah diajukan oleh panitia Pilrio pada tanggal 25 juli 2018 lalu.

Salah satu warga Dusun Ujung Tanjung, Abu Yazid yang didampingi rekannya Hendra mengatakan, jikalau pembembentukan dan pemilihan Rio (Kades) di Dusun Ujung Tanjung tidak segera dilaksnakan, maka masyarakat sudah mengupulkan 500 KTP yang akan di kembalikan ke Pemerintah Kabupaten Bungo.

Dan warga Dusun Ujung Tanjung akan mengajukan untuk pindah kependudukan warga menjadi warga Kabupaten Damasraya, Sumatra Barat. “Pemkab Bungo seolah tidak bisa menyelesaikan permasalahan di Dusun Ujung Tanjung,” tuturnya Yazid.

Menurutnya, permasalahan ini tidak lepas adanya dugaan dari salah satu oknum warga yang menghalangi agar pemilihan Rio di Dusun Ujung Tanjung gagal dilaksanakan, karena tuturnya salah satu oknum dari warga tersebut tidak mengiginkan ada kandindat calon Rio lain yang dicalonkan. “Oknum tersebut mengiginkan yang dicalonkan itu seharusnya oknum itu sendiri,” tambah Abu Yazid

Menanggapi hal ini, Plt Kepala dinas PMD Bungo Taufik  Hidayat mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat dan berkoordinasi sama tokoh masyarakat Dusun Ujung Tanjung.

Rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan pada hari juma’at tanggal 6 Oktober 2018, dan rapat tersebut menurut Plt Kadis PMD guna melakukan pembentukan panitia dan calon Rio yang akan laksanakan dalam waktu dekat ini.

“Saat rapat nanti diharapkan kehadiran para tokoh masyarakat, guna menyusun atau merealisasikan tentang Pilrio yang akan kita laksanakan pemilihan Rio secepat mungkin. Tentu agar roda pemerintahan bisa berjalan seperti yang di ingginkan masyarakat.” pungkas Kadis.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed