oleh

Tingginya Animo Masyarakat Bungo Jadi PNS, Tercatat 12.190 Warga Melegalisir KK dan KTP

Share

Muara Bungo – Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bungo akan bertarung ketat. Kenapa tidak, hingga pukul 14.00 WIB hari Senin tanggal 1 Oktober 2018, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bungo masih dipadati CPNS untuk melegalisir Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang merupakan syarat bagi CPNS.

H. Ibnu Hajar, kepala dinas Dukcapil Kabupaten Bungo mengatakan, sejak hari Senin 17 September 2018 yang lalu sudah banyak masyarakat yang datang untuk melegalisir KTP, KK dan Akte Kelahiran.

Bahkan kata Kadis, hingga hari ini sudah masuk minggu ketiga tercatat kurang lebih 12.190 orang yang sudah melegalisir KK, KTP dan Akte Kelahiran di Disdukcapil Bungo.

“Pelayanan khusus Disdukcapil ini sudah berlangsung selama dua minggu, hari ini sudah masuk awal minggu ke tiga. Dari data yang kita catat, masyarakat yang sudah melegalisir kurang lebih 12.190 orang,” ungkap Ibnu Hajar, Kadis Dukcapil Bungo, Senin (1/10)

Selain jam kerja jelasnya, pihaknya juga membuka pelayanan di hari sabtu dan minggu, yang dibuka dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 13:00 wib.

“Jadwal pelayanan khusus legalisir KTP, KK dan Akte Kelahiran pada hari Senin hingga jumat dari pukul 08:00 wib s/d 16:00 wib,” tambah Ibnu Hajar.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik agar segera melakukan perekaman. Karena terhitung 01 Januari 2019 mendatang yang belum merekam datanya akan diblokir sampai waktu yang belum di tentukan.” pungkasnya.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed