oleh

Entah Apa yang Merasuki, Ibu Ini Tega Bunuh Anaknya Berumur 4 Bulan

Share

Muara Tebo – Perbuatan SM (40) warga Jl. Bulian Rt 27 Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo sangat disayangkan. Dalam hal ini, SM tega membunuh anak kandungnya sendiri MZ yang masih berusia 4 bulan.

Kejadian tersebut terjadi didalam Masjid, dimana SM memukuli anaknya dengan alat rebana. Entah apa yang merasuki SM saat itu, sehingga anaknya meninggal dunia.

Anak tersebut sempat dibawa ke Puskesmas, namun nyawa sang anakpun tidak bisa diselamatkan lagi.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arahman, S.I.K kepada awak media mengatakan, kejadian sekitar pukul 03.30 Wib. Dari laporan, terduga membunuh anaknya sendiri.

“Kita tengah menangani kasus pembunuhan balita yang usianya 4 bulan, diduga anak dibunuh oleh orang tuanya sendiri,” jelasnya. Selasa (04/02/2020)

Namun berdasarkan keterangan dilapangan, terduga pelaku pembunuhan datang ke Pondok Pesantren sambil menggendong korban sekita pukul 03.30 Wib.

Saksi mata, Bayu dan rekan-rekannya melihat pelaku sedang melakukan perbuatan biadabnya terhadap korban didalam mesjid Ponpes menggunakan alat rebana dengan menghantam ke bagian kepala dan wajah korban berkali-kali.

Karena mendengar suara gaduh santri, Bayu bersama kawan-kawan kemudian mendatangi sumber suara dan langsung berupaya menghalangi perbuatan biadab pelaku, saat dihalangi pelaku malah menyeret korban (bayi) ke tangga dan akhirnya terjatuh.

Melihat korban terjatuh kedalam parit sekitar Masjid, Bayu bergegas mengangkat korban dari selokan dalam keadaan menjerit dengan tangisan dan kemudian memberikan anak tersebut kepada Hafid Hidayatullah dan langsung dilarikannya ke Puskesmas Rimbo Bujang untuk mendapatkan pertolongan.

Atas penderitaan yang dialami korban, pada pukul 04.30 Wib nyawa korban tidak tertolong lagi, akhirnya pihak Puskesmas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimbo Bujang, Polisi pun tiba di TKP untuk mengamankan pelaku, pelaku terlihat menangis dan berlaku aneh seolah gangguan jiwa.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Joko Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan. “Kita akan lakukan observasi kejiwaan tersangka, terkait tuntutan kasus ini kita akan berkoordinasi dengan unit PPA satreskrim Polres Tebo, karena korban masih balita. yang jelas kita akan pastikan kejiwaan tersangka dahulu. Untuk keterangan selanjutnya nanti kita kabari,” jelasnya.

Reporter : Mok Ci
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed