oleh

Gangguan Jaringan, Ujian Kenaikan Kelas Secara Daring Dialih Menggunakan Kertas

Share

Sungai Penuh -Terganggunya jaringan komunikasi internet di kota sungai penuh selama dua hari terakhir berdampak kepada kelancaran pelaksanaan ujian kenaikan kelas yang di gelar dari tanggal 15-26 juni 2020, untuk jenjang sekolah menegah pertama di kota sungai penuh.

Pasalnya di tengah menghadapi wabah pandemi yang haruskan para guru dan siswa untuk belajar dan ujian kenaikan kelas dari jarak jauh menggunakan sistim daring atau online terpaksa harus di alihkan menggunakan kertas.

Menurut kasi penilaian dan kurikulum Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Ismet mengatakan selama terganggunya jaringan komunikasi internet pihak sekolah tidak bisa menerapkan sistim ujian berbasis online, untuk mengantisifasinya pihak sekolah mengalihkan ujian kenaikan kelas secara manual menggunakan kertas.

“Kita telah sampaikan kepada pihak sekolah selama terganggu jaringan komunikasi internet untuk mengalihkan ujian kenaikan kelas secara manual menggunakan kertas” kata Ismet Kamis (25/6).

Selain itu siswa di berikan soal ujian yang telah di cetak pihak sekolah,lalu di kerjakan di rumah masing-masing dan di haruskan mengumpul lembaran soal ujian ke sekolah esok harinya.

Pihaknya berharap kepada siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah. (Sep)

Komentar

News Feed