oleh

H-5 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemdus Tenam Salurkan BLT DD Tahap II

Share

Muara Bungo – Bertempat di aula Kantor Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021 Dusun Tenam disalurkan. Sabtu (08 Mei 2021).

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap II pada tahun anggaran 2021 tersebut langsung diserahkan oleh, Zamsofwan, Rio (kades) Dusun Tenam, dan dihadiri oleh Perangkat Dusun, Badan Permusyawatan Desa (BPD), Babinsa dan Babinkantipmas.

Rio Dusun Tenam, Zamsofwan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap II tahun anggaran 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi ini.

“Penyaluran tahap I ini untuk bulan februari 2021, dan untuk penerima manfaat masih tetap seperti di penyaluran tahap I, yaitu sebanyak 69 Kepala Keluarga (KK),” ucapnya

Untuk sama-sama diketahui, Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) ini sebesar Rp. 300.000 untuk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan dijelaskannya, penyaluran BLT DD tahap II ini dirasakan sangat membantu bagi warga masyarakat Dusun Tenam jelang hari raya Idul Fitri 1442 H ini.

“Dimasa Pandemi ini tentu masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, setidaknya masyarakat bisa sama-sama menikmati dan merayakan Idul Fitri tahun 2021 ini dengan suka,” pungkasnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed