oleh

Jelang Pemilu 2019, Kabupaten Bungo Akan Dimekarkan Jadi Lima Dapil

Share

MUARA BUNGO – Isu pemekaran Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bungo terus menjadi perbincangan para tokoh politik maupun di tengah masyarakat. Yang mana saat ini Kabupaten Bungo memiliki IV Dapil, maka jika dimekarkan akan menjadi V Dapil.

Adapun Dapil yang diusul pemekaran adalah dapil IV, yang terdiri dari tujuh kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kecamatan Jujuhan dan Kecamatan Jujuhan Ilir.

Dailami, ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bungo saat dikonfirmasi mengatakan, penetapan pemekaran dapil akan diputuskan oleh KPU pusat.

“Usulan tokoh masyarakat dan petinggi partai politik memang berkeinginan dimekarkan. Namun keputusan tetap sama KPU pusat, kita hanya mengusulkan,” sebut Dailami

Dailami menyebutkan dari usulan pemekaran Dapil dari petinggi partai dan tokoh masyarakat, dapil IV terdiri dari Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Tumbuh.

Sedangkan rencana dapil V adalah Kecamatan Bathin II Pelayang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kecamatan Jujuhan dan Kecamatan Jujuhan Ilir.

“Usulan ini akan diplenokan dulu, serta dibuat draf untuk lanjutan ke pusat. Dan penetapan dari pusat insyaallah februari 2018 sudah tahu.” singkat Dailami (Tj)

Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed