oleh

51 Orang PPK dan 459 PPS Se _ Kabupaten Bungo Ambil Sumpah Pelantikan

Share

Muara Bungo – Ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se_ Kabupaten Bungo resmi dilantik.

Adapun PPK dari 17 Kecamatan yang dilantik berjumlah 51 orang, sedangkan PPS yang dilantik dari 153 Dusun (Desa) sebanyak 459 orang.

Dailami, selaku ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo melalui Muhammad Amin Komisioner KPU bidang divisi SDM dan partisipasi masyarakat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPK dan PPS yang baru saja di lantik.

“Selamat bertugas bagi seluruh PPK dan PPS. Amanah ini memang berat, namun Insya Allah dimuliakan Allah SWT,” ucap Muhammad Amin seusai melatih ratusan PPK dan PPS (Selasa 6 Maret 2018).

Dalam kesempatan tersebut ia beserta jajaran juga berpesan, sepulang dari sini silahkan lakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang bersangkutan.

“Kerja PPK dan PPS nanti juga di bantu oleh tiga orang sekretariat dan staf,” tambah amin.

Selain itu, Bupati Bungo H. Mashuri melalui staf ahli Ir Harmadji juga menyampaikan. Hendaknya pemilu 2019 nanti berjalan dengan lancar terkhusus untuk Kabupaten Bungo.

“Hendaknya amanah yang diberikan ini benar – benar dikerjakan dengan baik, agar pemilu Adil dan Jujur bisa terlaksana kan.” sebut Harmadji.

Abdul Hamid, selaku ketua Bawaslu Kabupaten Bungo juga berharap PPK dan PPS bisa bekerja sama dengan baik, agar tidak terjadi hal yang menyalah aturan dalam penyelenggaraan pemilu nantinya.

“Kami dari Bawaslu nantinya akan selalu memantau dan meninjau kinerja PPK dan PPS, maka hendaknya mari bekerja dengan aturan yang berlaku.” tegas Hamid.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed