oleh

Hadiri Musrenbang Provinsi, Bupati Merangin Al Haris Tandatangani RKPD Jambi 2020

Share

Merangin – Sejumlah Kabupaten / Kota Se Provinsi Jambi melakukan penandatanganan kesepakatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020.

Bertempat Hotel Semagi Bungo, H Al Haris, Bupati Merangin ikut serta penandatanganan berita acara tersebut, dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (28/03).

Bupati Merangin Al Haris Tampak bersama sejumlah Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi

Bupati Merangin H Al Haris menegaskan, Musrenbang RKPD Porvinsi Jambi tahun anggaran 2020 yang kali pertama dilakukan diluar Kota Jambi yang berlangsung di Kabupaten Bungo itu, cukup bagus, dimana materinya sesuai dengan rencana Indonesia ke depan.

‘’Kita harus melanjutkan semangat dari Musrenbang ini, agar Jambi bisa lebih baik lagi. Kegiatan ini juga menjadi pengembangan sumber daya manusia dan sumber sumber daya lainnya, serta bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan negara,’’ ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar juga ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Walikota yang hadir, sehingga Musrebang RKPD Provinsi Jambi berlangsung lancar. ‘’Musrenbang ini merujuk pada prioritas dan kebijakan program pembangunan antara daerah dengan nasional,’’ ujar Gubernur.

Kesepakatan pada Musrenbang tersebut lanjut gubernur, untuk meningkatkan aklerasi pembangunan dalam mempercepat lajunya pembangunan menuju Jambi Tuntas 2021.

Selain itu, Musrembang merupakan bentuk sistem pembangunan nasional, pemerintahan daerah, tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Kegiatan Musrenbang ini agar dapat menjalin harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintahan daerah, pemerintah Provinsi Jambi. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2020,” ujarnya.

Fachrori Umar berharap, dengan Musrenbang ini, seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi jambi dapat selalu harmonis dalam melakukan pembangunan

Selain dihadiri para bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun anggaran 2020 itu, juga dihadiri Kemendagri Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon.

Tak hanya itu, juga hadir Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas Pungky Sumadi dan tuan rumah Bupati Bungo H Mashuri serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemprov Jambi dan kabupaten/kota.

Reporter : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed