oleh

Wabup Ajak Masyarakat Berpolitik Santun dan Menolak Politik Uang

Share

Merangin – Demi menyukseskan Pemilu serentak pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota harus adanya sosialiasi.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaksanaan pemilihan umum, dan akan bisa meningkatkan partisipasi politik bagi masyarakat dalam Pemilu.

Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri Kamis (28/3/2019) mengatakan dalam membuka acara sosialisasi peningkatan peran Partai Politik dan Lembaga Politik Daerah dalam mewujudkan Pemilu berkualitas pada Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Merangin, harus adanya sosialiasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaksanaan pemilihan umum.

“Pemilu serentak 2019 adalah proses demokrasi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, agar dapat menggunakan hak politiknya,” ujar Wabup

Acara yang berlangsung di Aula Kesbangpol Merangin itu tampak dihadiri pengurus partai politik, tokoh masyarakat, forum komunikasi umat beragama, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, ketua KPU Merangin, ketua Panwas dan dari Polres Merangin.

Lanjut Wabup, politik yang baik itu adalah politik yang santun dan saling menghargai. Untuk itu Wabup menghimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang sebelum dan selama pelaksanaan pemilu.

Adapun hal yang dilarang itu seperti, kampenye hitam, politik uang, fitnah dan ujaran kebencian serta politisasi sara, karena semua itu adalah racun demokrasi. Untuk itu semua harus ditolak dan dilawan.

“Saya harapkan peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik, karena apa yang akan disampaikan pemateri nanti, akan banyak mengandung informasi-informasi penting terkait Pemilu,” harap Wabup

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed