oleh

Hanya Dua Nama Lolos, Lelang Sekda Bungo Dibuka Kembali Awal 2018

Share

“Calon Sekda Yang Gagal Tak Bisa Daftar Ulang”

Muara Bungo – Sebelumnya, delapan nama mewarnai proses pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo.

Diantaranya Tobroni Yusuf, (Staf Ahli Bupati Bungo), Alexander (Fungsional Utama Dishut Prov Jambi), Deddy Irawan (Kadis Koperasi UKM Perindag Bungo), Anna Lukita (Kadis Nakertrans Bungo), Mursidi (Staf Ahli Bupati Bungo), Masril Madin (Kadis Dikbud Bungo), Masherudin (ASN Pemprov Jambi) dan Abu Bakar (Plt Sekda Tebo.

Namun dari delapan nama tersebut hanya dua nama yang lolos ketahap seleksi. Mengingat calon Sekda Bungo yang lolos dari rangkaian tes hanya dua orang, otomatis tahapan seleksi berakhir. Sebab, tahapan seleksi bisa dilanjutkan jikalau calon yang lolos minimal tiga orang.

Wahyu Sarjono, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bungo menyebutkan, jika tiga orang yang lolos, maka tahapan selanjutnya tentu akan dipilih salah satu.

“Minimal yang lolos tiga orang, ini hanya ada dua orang. Tentu tahapan tidak bisa dilanjutkan,” ucap Wahyu.

Adapun dua nama yang lolos tersebut adalah Masril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bungo dan Abu Bakar, (Plt Sekda Tebo).

Dengan kondisi ini, Pemkab Bungo merencanakan akan membuka lelang baru bagi calon Sekda Bungo, pendaftaran direncanakan akan dimulai awal tahun 2018 mendatang. “Mungkin kita buka lagi di bulan Januari awal tahun 2018,” terang Wahyu.

Proses lelang Sekda Bungo selanjutnya juga membuat sebagian nama yang telah gagal ikut tes pada 2017 ini tidak bisa kembali mendaftar pada tahun 2018 mendatang.

“Yang bisa daftar lagi untuk di Bungo hanya dua nama, Pak Masril dan Pak Abu Bakar. Tapi kalau daftar diluar Bungo semua bisa,” tegas Wahyu lagi.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed