oleh

Sembilan Fatser Ikuti Pendidikan Kebanseran

Share

Muara Bungo – Puluhan Pemuda mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serba Guna (Banser), kegiatan ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP Ansor) Bungo yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda 1 Unit 9 Kuamang Kuning Kecamatan Pelepat.

Namun menariknya, dari puluhan peserta tersebut ada 9 orang Fatser yang juga siap berlatih selama empat hari terhitung tanggal 21 hingga 24 Desember 2017 mendatang.

Ahmad Syarif, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Bungo mengungkapkan, para peserta akan menerima pembekalan mulai dari Materi ruangan, pelatihan fisik, mental, pendalaman ke-NU-an, ke_Indonesiaan, bela Negara, peraturan baris-berbaris, kelalulintasan dan kedaruratan bencana.

“Peserta DTD Banser sebanyak 50 orang, 41 orang peserta putra dan 9 orang peserta putri (Fatser),” Sebut Syarif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Bungo Asri Darqutni dalam sambutannya menegaskan, Diklat Terpadu Dasar (DTD) adalah bagian proses kaderisasi dan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambangunan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI.

“Kami harap seluruh peserta betul-betul serius dalam mengikuti DTD Banser, agar memperoleh bekal yang berguna di masa yang akan datang.” ucap Asry DQ.

Juwanda, selaku Ketua PW GP Ansor Jambi yang juga menyempatkan hadir dalam pembukaan menyebutkan, Pemuda-Pemudi yang mengikuti DTD Banser Gerakan Pemuda Ansor ini adalah pilihan yang tepat.

“DTD ini merupakan kegiatan bentuk pengkaderan dari amanah para leluhur dan muasis Nahdlatul Ulama, jadi bagi peserta yang mengikuti DTD Banser ini adalah pilihan yang tepat.” singkat Juwanda.

Penulis : Awaluddin
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed