oleh

Ali Murtada Tutup DTD II GP Ansor Bungo, Proses Pembaretan Penuh Haru

Share

Muara Bungo – Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jambi Ali Murtada menutup langsung Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser GP Ansor Bungo angkatan II pada 21 – 24 Desember 2017.

Dalam sambutannya Ali Murtada menyampaikan terima kasih atas kesediaan peserta dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar secara utuh.

“Terima kasih kepada para sahabat semua yang dengan rela mengikuti diklat dasar terpadu selama empat hari,  hingga akhir berjalan lancar,” ungkap Ali murtada pada saat upacara penutupan DTD II Banser GP Ansor Bungo dilapangan Pondok Pesantren Nurul Huda I Dusun Gapura Suci Kecamatan Pelepat, Minggu (24/12) pagi.

Dalam amanat upacara ia mengingatkan peserta yang sebelumnya dibaiat sebagai anggota Banser untuk meluruskan niat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar ini.

“Niat adalah jantung dari gerakan kita semua, oleh karena itu kita harus memasang niat dengan benar. Jaga ulama kita jaga marwah organisasi kita dan bela negara kita. Karena nusantara adalah miliki kita,” kata Ali Murtada.

Kegiatan DTD yang berlangsung selama empat hari ini menjadikan modal dasar bagi kader GP Ansor dan Banser untuk lebih memantapkan dirinya dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

Terlihat para peserta sangat antusias dengan semangat yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan tersebut meski harus rela berkorban meninggalkan keluarga di rumah demi mendapatkan barokah “Saya sudah niat dari rumah untuk mengikuti kegiatan DTD ini, apapun yang terjadi saya Siap,” kata salah satu peserta DTD.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bungo Asri Darqutni dalam sambutannya juga mengatakan, DTD adalah bagian dari proses kaderisasi ditubuh GP Ansor yang wajib diikuti bagi setiap insan yang menyatakan diri yang siap berkhidmat di NU melalui GP Ansor

“DTD ini merupakan bagian dari sebuah proses kaderisasi di tubuh GP Ansor, setiap orang yang menyatakan diri siap berkhidmat di NU melalui GP Ansor, wajib berproses dalam sistem kaderisasi GP Ansor,” sebut Asry

Selain itu, Asri juga Mengintruksikan para peserta DTD yang dinyatakan lulus untuk tidak hanya mengikuti proses pengkaderan sampai di sini saja. “Saya menaruh harapan besar kepada para peserta yg lulus DTD II GP Ansor Bungo ini untuk terus menimba ilmu ke_Ansoran dan ke_Banseran sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi seperti susbalan dan susbanpim,” tambah Asry

Pantauan titikjambi.com dilapangan, upacara penutupan DTD II GP Ansor Bungo yang bertempat dipondok pesantren Nurul Huda I itu  berjalan dengan Lancar penuh haru dan penuh khidmat.

Penulis : Awaluddin
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed