oleh

Hari Pertama Gelar Pasar Murah, Pemkab Batanghari Siapkan 1700 Paket

Share

Batanghari – Hari ini Kamis (29/4), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari akan mulai melaksanakan gelar pasar murah di Dua Kecamatan, Yaitu kecamatan Muara Bulian Dan Maro Sebo Ilir, hal ini dilaksanakan dalam rangka merespon naiknya harga kebutuhan pokok di pasar dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19). Selain itu, pasar murah juga dilaksanakan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah.

Disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag), melalui Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari, Feriyanto,SE bahwa Pasar murah dihari pertama ini Pemkab Batanghari menyiapkan 1700 Paket.

“Hari ini kita gelar di Dua Kecamatan yang di mulai pada Pukul 09.00 Wib,” katanya saat dikonfirmasi Melalui Pesan Whatsapp Kamis, (29/4)

Dia (Feri-red) juga menambahkan Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk nyata pemerintah daerah merespon gejolak harga pangan yang naik di pasaran.

“Artinya, dengan pasar murah ini, masyarakat bisa tetap memenuhi kebutuhan pokoknya karena harga jual yang sangat terjangkau,” Tambahnya lagi

Lanjutnya, untuk masyarakat yang hendak membeli agar dapat mengambil Kupon di Kantor Camat masing-masing, untuk diketahui dalam satu paket sembako masyarakat akan mendapatkan 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu dan 2 liter minyak sayur dengan harga Rp. 57.000.

“Diharapkan juga nantinya bagi masyarakatyang hendak membeli agar dapat mematuhi protokol kesehatan dan tidak bergerak desakan,” Tutup Feri (Rendi)

Komentar

News Feed