oleh

Segera di SK kan, Pemkab Batanghari Akan Tempatkan 130 Da’i Setiap Desa

Share

Batanghari – Setelah usai laksanakan seleksi calon Da’i pada pertengahan Maret 2021, pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Batanghari umumkan 130 Orang yang telah lolos seleksi.

Direncanakan 130 orang Da’i akan di sebar ke seluruh Desa/Kelurahan Se-kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari Sesuai SK nantinya.

Kabag Kesra Kabupaten Batanghari, Muhammad Syukri menjelaskan, pada saat pembukaan pendaftaran ada 163 orang yang mengantar berkas dan memasuki tahap seleksi.

“Setelah kita seleksi dan sesuai dengan kebutuhan kita di Batanghari hanya 130 orang saja yang lolos,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Dia juga menambahkan jika saat ini berkas Da’i yang lolos seleksi berada di Bagian Hukum Setda Batanghari untuk di buatan SK, dan diperkirakan akan di terima dalam Bulan April 2020.

“Sesuai dengan arahan Bupati, bahwa Da’i itu kedepan menjadi panutan di tengah masyarakat, atau orang yang ditokohkan,” tambahnya

Lanjutnya, pada tahap selesksi para peserta di uji oleh 9 Orang Tim Seleksi yang di laksanakan selama Dua hari. “Didahului seleksi tertulis, lalu dilanjutkan praktek dakwah selama 8 menit,” lanjutnya (Rendi)

Komentar

News Feed