oleh

HUT RI ke_74, Bendera 1000 Meter Diarak Keliling Kota Muara Bungo

Share

Muara Bungo – Kali kedua, kirab bendera raksasa diarak keliling Kota Muara Bungo. Menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, bendera sepanjang 1000 meter membentangi sepanjang jalan protokol kota Muara Bungo. Yang sebelumnya pada 2018 lalu hanya bendera sepanjang 240 meter.

Tak tanggung-tanggung, ribuan warga Kabupaten Bungo turun ke jalan guna mengarak bendera merah putih raksasa tersebut. Dan tak hanya warga Kabupaten Bungo, terlihat sejumlah warga Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tebo ikut berpartisipasi mengikut kirab bendera ini.

Dimulai pukul 07:000 WIB, kirab bendera merah putih tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri dan Wabup Safrudin Dwi Aprianto, Sekda, Dandim 0416/BUTE dan Kapolres serta unsur Forkompimda Kabupaten Bungo.

Pelepasan kirab bendera raksasa tersebut dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo (area Care Free Day) diarak keliling kota Muara Bungo hingga finish kembali di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Semangat memeriahkan HUT RI ke 74 dengan mengibarkan bendera raksasa ini, Bupati Bungo H Mashuri mengajak masyarakat memaknai dengan sungguh-sungguh akan perjuangan pendahulu bangsa.

“Mari sambut kirab ini dengan gembira, ini bentuk rasa syukur kita kepada para pejuang yang berkoban jiwa dan raga dalam memerdekakan Bangsa Indonesia,” kata Mashuri.

Lanjut Bupati Bungo H. Mashuri, kegiatan besar ini hendaknya bisa menanam rasa cinta tanah air. Dengan menjaga persatuan dan kesatuan. “Mudah-mudahan di tahun depan bisa pecah rekor muri.” harap Bupati

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed