oleh

Ibu Esy Menangis Terharu Mendapat Program Renovasi RTLH TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko

Share

Merangin – Bagaikan mendapat ‘durian runtuh’ itulah yang di alami Esy (51) warga Dusun 4 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Jambi. Kehidupan dengan ekonomi yang pas-pasan tak terpikir keluarga ibu Esy ini untuk merenovasi rumahnya yang memang tidak layak huni.

Keberuntungan dan doanya pun terkabul, keluarga ibu Esy terpilih mendapat program renovasi rumah pada pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 111 Kodim 0420/Sarko. Minggu (6/6/2021).

Dirinya pun menangis terharu mendapat berkah yang tak pernah ia impikan selama ini. “Saya langsung sujud syukur mas, saya tidak pernah terbayang mendapat bantuan dari pemerintah atau TNI, saya sangat berterima kasih sebab rumah saya bukan saja di rehap namun di bangun baru”kata Esy sambil berlinang air mata.

Dikatakannya, sebelumnya untuk MCK (Mandi, Cuci, Kakus) keluarganya mengandalkan sungai terdekat. “Alhamdulillah, saya juga dibangunkan oleh bapak-bapak TNI MCK, hingga saya nanti tidak repot lagi ke sungai” katanya lagi.

Sementara itu Dandim 0420 Sarko Letkol Tomi RD Lubis mengatakan jika pada pelaksanaan renovasi RTLH (Rumah Tak Layak Huni) ada dua rumah.

“Untuk TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko, ada 2 unit RTLH yang nanti akan kita renovasi, untuk program ini kita seleksi jauh hari hingga kita tidak salah sasaran” jelas Tomi yang dihubungi media ini. (Try)

Komentar

News Feed