Ini Kronologis Tewasnya Anggota Polsek Kota Bungo Saat Kejar Tersangka

7876
Tersangka

Muara Bungo – Kabar duka datang dari Polres Bungo. Aipda Suraji yang bertugas di Polsek Kota Muara Bungo meninggal dunia saat menjalankan tugasnya, Kamis (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur mengatakan kejadian bermula saat korban sedang bertugas. Sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang warga bernama Aldi melaporkan adanya pencurian Fladish di masjid.

Sekitar pukul 15.15 WIB personil Polsek Kota Ps Ka SPKT Shif C Aipda Suraji dan piket Reskrim Bripka Abdul Gafur dan Briptu Daniel berangkat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu rumah tersangka Anggi Kurniawan sudah ramai.

Saat di TKP petugas tidak menemukan tersangka dirumahnya. Kemudian ayah dari terlapor mendatangi petugas Polsek Kota Muara Bungo sambil menangis, meminta untuk ditangkap anaknya.

Sekitar 15 menit kemudian, TSK datang diantar oleh warga dengan menggunakan sepeda motor. Karena melihat mobil patroli Polsek Muara Bungo berada di depan rumahnya, TSK langsung melarikan diri.

Mengetahui TSK kabur, petugas dari Polsek Muara Bungo Ps Ka SPKT Shif C Aipda Suraji dan piket Reskrim Bripka Abdul Gafur mengejar TSK, sementar Briptu Daniel terlebih dahulu memarkirkan mobil patroli.

Saat mau nangkap TSK, Aipda Suraji sempat terjatuh, kemudian Bripka Abdul Gafur melakukan pengejaran dan menangkap TSK di belakang rumah makan Sederhana. Saat itu TSK terlihat membuang bungkus warna putih dari kantong celananya yang diduga ganja.

BACA JUGA : Breaking News … Diduga Kejar Bandar Narkoba, Anggota Polsek Kota BungoTewas

Saat TSK dibawa ke Polsek Muara Bungo, TSK memberontak dan melakukan perlawanan. Kemudian saat membawa TSK Aipda Suraji terjatuh kembali akibat dorongan TSK dengan posisi terlentang hingga pingsan.

“Sekitar pukul 16.20 WIB Aipda Suraji dilarikan ke Klinik Bhayangkara Polres Bungo. Kemudian korban langsung dirujuk ke RSUD H Haniafie Muara Bungo untuk dilakukan perawatan dan pertolongan,” ucap Iptu M Nur.

Sekitar pukul 16.45 WIB pihak RSUD H Hanafie Muara Bungo melalui dokter jaga menyampaikan bahwa Aipda Suraji Ps Ka SPKT Shif C Aipda Suraji telah meninggal dunia. Pukul 17.00 wib Aipda dibawa pulang ke rumah duka di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III.

Dan kini tersangka pelaku pencurian dan diduga pemakai narkoba tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Facebook Comments