oleh

Tanpa Kaki Sebelah dan Disabilitas, Dua Warga Jujuhan Butuh Bantuan

Share

Muara Bungo – Camat Jujuhan Syafrizal didampingi PJS Rio Dusun Jumbak Susilawati dan Aminudin PJS Rio Dusun Rantau Panjang, mengunjungi kediaman Enny, warga Rt 05, Dusun Jumbak, Kecamatan Jujuhan dalam rangka melihat kondisi Hernalis 33 tahun yang mengalami penyakit cacat pisik (Disabilitas).

Enny, adik dari Hernalis menuturkan bahwa cacat pisik (Disabilitias) yang di alami kakaknya tersebut sudah sejak lahir. “Dulu waktu orang tua masih hidup kakak saya di rawat oleh orang tua saya, sekarang sejak orang tua meninggal kakak saya tinggal dengan kami, dengan kehidupan apa adanya saja, yang mana kami pun menumpang di rumah orang karena kami belum punya rumah,” tutur Enny, Sabtu (03/08)

Ia berharap, agar ada para Dermawan dan pihak pemerintah yang bisa membantu memberikan kursi roda kepada kakaknya. Sehingga bisa sedikit mengurangi penderitaan kakaknya.

Sebelum ke rumah Enny, Camat Jujuhan juga mengunjungi kediaman Candra (29) tahun keluarga kurang mampu yang mengalami cacat kaki, karena mengalami kecelakaan pada tahun 2016 dimana salah satu kakinya diharuskan diamputasi bagian sebelah kanan.

Candra menceritakan, bahwa dirinya mengalami kecalakaan tabrak lari pada tahun 2016, sehingga dari kecelakaan tersebut mengakibatkan salah satu kakinya harus diamputasi. “Sebelumnya sudah kami ajukan ke dinas Sosial permohonan kaki palsu, namun sampai hari ini belum direalisasikan,” Ujar Candra

Kesempatan itu, Camat Jujuhan Syafrizal bersama Rio mendata beberapa namanya untuk diusulkan kepada Pemerintah Daerah. “Kami sudah meminta datanya dan akan kami usulkan pada dinas sosial. Untuk Candra agar dapat bantuan kaki palsu dan Hernalis yang penyandang cacat pisik hendak bisa mendapatkan bantuan kursi roda dan bantuan lainya,” ujar Camat Jujuhan.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed